Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Pameran Alutsista TNI-POLRI di Batam

Dalam rangka HUT ke-74 TNI Puluhan kendaraan dan senjata militer akan dipamerkan dalam Pameran Alutsista TNI-Polri. Pameran akan digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (4-5/10), di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Pameran Alutsista ini dibuka mulai pukul 07.00-20.00. Pembukaan pada Jumat pukul 09.00 WIB. Tema yang diangkat yakni TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, seluruh unsur TNI dan Polri yang ada di Kota Batam akan ikut ambil bagian. Baik dari matra darat, laut, maupun udara.

Satuan yang berpartisipasi  dari TNI Angkatan Darat antara lain Kodim 0316/Batam, Korem 033/Wira Pratama, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Denpom, dan Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban). Selanjutnya dari TNI Angkatan Laut meliputi Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, Lanal Batam, dan Guskamla.

Satuan TNI Angkatan Udara yang berpartisipasi yaitu Pangkalan Udara (Lanud) Batam dan Lanud Raja Haji Fisabilillah. Serta dari Polri meliputi Polda Kepri, Polresta Barelang, dan Brimob Polda Kepri.

Adapun kendaraan yang dipamerkan tak cuma kendaraan tempur, tapi juga kendaraan taktis, dan kendaraan dinas. Contohnya yaitu Arisgator, Ranpur BTR 50 PM, Ranpur Tank PT 76 PM, Sea Rider, Rantis Jeep Kia, Motor Trail, Mobil Kapal. Kemudian landing craft rubber (LCR), aeromodelling milik TNI AU, hingga berbagai model pesawat tempur dan pesawat heli. Sedangkan senjata yang dipajang yakni SO minimi, pistol combat, steyr, SS-1, FN-45, M-16, glock, dan sebagainya.

Pameran ini terbuka untuk umum.

Leave a Comment

%d bloggers like this: