Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Youtube adalah situs tempat berbagi Video paling populer di dunia, bahkan bisa dikatakan Youtube adalah situs video paling sering dan paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet di seluruh dunia. Apakah Anda setuju dengan persepsi saya ini? Ya, Anda harus setuju dengan pendapat ataupun persepsi saya ini. Karena jika kita lihat dari peringkat Alexa Rank saja Youtube sudah menduduki posisi peringkat ke-tiga (ke-3).

Masih tidak percaya? silakan cek  di alamat http://www.alexa.com/topsites/ Bagaimana? secara global, alexa mengatakan bahwa Youtube berada pada posisi peringkat ke-3 setelah Facebook dan Google.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube?

cara mendapatkan uang dari youtubeSebelum bahas Youtube, apakah Anda mengetahui sebuah layanan periklanan Pay Per Click terbesar di dunia? yaitu, Google Adsense. Google Adsense sudah tidak asing lagi bagi para publisher adsense. Setelah mereka pusing dengan banyak blog yang kena deindex/banned Youtube menjadi altenatif cara mencari uang lewat internet bagi para blogger publisher adsense. Akhirnya… Google menjawabnya melalui Youtube.

Anda sudah mengetahui bahwa Youtube sudah diakuisisi oleh Google ? Setelah diakuisisi, Youtube dipermak Google agar bisa menyokong bisnis utamanya yaitu iklan, maka opsi monetisasi diperkenalkan dalam akun Youtube, dimana pengunggah dapat memonetisasi setiap video yang diunggahnya. Begitulah cara menghasilkan uang dari youtube.

Anda tidak perlu memiliki Website, Blog, atau sejenisnya serta Anda perlu menguasai kode-kode yang biasanya tidak dipahami oleh kita sebagai orang awam seputar hal tersebut. Sekali lagi cara mendapatkan uang di youtube tidak perlu memiliki blog.

Bagaimana Youtube Membayar?

Youtube dengan Youtube partner program dengan Google Adsense akan membayar kita jika terdapat klik pada iklan yang muncul di dalam video maupun di samping video (sidebar kanan). Ingat, bukan setiap penayangan video, melainkan berdasarkan reaksi ketertarikan pemirsa terhadap iklan yang menghasilkan aksi klik. Namun, hal ini tidak bisa kita manipulasi atau melakukan kecurangan. Namanya saja penghasilan tambahan, jadi biarkan berjalan senatural mungkin dan sewajarnya.

Kita bisa memantau penghasilan dari aksi klik melalui menu Analytics Youtube maupun menu Analytics  Google Adsense. Kemudian, Google Adsense akan membayar kita setiap penghasilan mencapai $ 100.00 USD (seratus dollar amerika) melalui jasa pengiriman yang kita pilih sebelumnya. Jasa pengirimannya meliputi Cek dan Western Union.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik cara menghasilkan uang lewat youtube? Mudah-mudahan dilain waktu saya dapat memberikan tutorial singkat cara mendaftarkan diri agar dapat me-monetisasi video Anda di Youtube. Jika Anda ingin langsung beranjak ke Youtube, silakan. Namun ingat, video yang dapat dimonetisasi tidak sembarang video, dalam artian asli tanpa terdapat unsur melanggar hak cipta dari pihak lain, alias original.

Mau tahu lebih banyak mengenai program cara mendapatkan uang dari youtube silahkan anda kunjungi postingan saya mengenai Cara Membuat Iklan Adsense di Youtube

1 thought on “Cara Menghasilkan Uang dari Youtube”

  1. Klook.com

Leave a Comment

%d bloggers like this: