Renungan Tujuh Keajaiban Dunia

jasa pembuatan toko online murah

Tujuh Keajaiban Dunia – Sebuah Renungan..

Banyak hal yang musti kita renungkan di dunia ini, Mari luangkan waktu sejenak ya untuk beristirahat lalu membaca kisah di bawah ini.

Tujuh Keajaiban Dunia

"Taj mahal"Sekelompok siswa kelas Geografi sedang mempelajari “Tujuh Keajaiban Dunia”. Pada awal pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir tentang “Tujuh Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi:
1.    Piramida
2.    Taj Mahal
3.    Tembok Besar Cina
4.    Menara Pisa
5.    Kuil Angkor
6.    Menara Eiffel
7.    Kuil Parthenon

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis pendiam yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia kesulitan dengan daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab,
“Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena banyaknya”.
Sang guru berkata, “Katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kam ibisa membantu memilihnya”.

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “Saya pikir , Tujuh Keajaiban Dunia itu adalah,
1.    Bisa Melihat
2.    Bisa mendengar
3.    Bisa menyentuh
4.    Bisa menyayangi

Dia ragu lagi sebentar, dan kemudian melanjutkan.
5.    Bisa merasakan
6.    Bisa tertawa
7.    Dan, bisa mencintai

Ruang kelas itu sunyi seketika.

Apa hikmah dari cerita di atas?
Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada ekploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai “biasa”. Semoga anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan anda.

Quotes Of The Day:

“Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus siap menanggapinya” (Louis L’amour)

“Cara untuk menjadi terdepan adalah dengan memulai melangkah. Jika memulai sekarang, bulan depan anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan anda tidak akan mengetahui masa depan jika anda menunggu-nuggu…” (Willian – Feather)

Ad Widget

Recommended For You

gplus-profile-picture

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *