Penyebab Tubuh Susah Gemuk

jasa pembuatan toko online murah

Tubuh ideal merupakan impian setiap orang, namun tentu diperlukan usaha untuk mencapainya. Mungkin Anda sudah lelah dengan berbagai cara untuk meningkatkan berat tubuh Anda. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan dan massa otot, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda menjadi atletis, berisi dan ideal. Mari kita simak apa saja cara untuk membentuk tubuh yang ideal.

1.          Komposisi makanan yang tidak seimbang 

Jika tubuh Anda tidak bertambah besar, bisa jadi salah satu alasannya adalah bahwa Anda tidak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. Untuk menambah berat badan dan besar otot Anda, maka komposisi makanan yang disarankan adalah makanan yang tinggi kalori. Namun demikian, makanan yang Anda konsumsi juga harus memiliki komposisi yang tepat, yaitu makanan dengan kandungan protein yang tinggi, mengandung cukup karbohidrat, dan serat. Contoh makanan yang tinggi protein adalah putih telur, daging dada ayam dan ikan salmon.

2.          Olahraga tidak teratur 

Olahraga merupakan sebuah cara agar otot terstimulasi untuk tumbuh. Dengan melakukan olahraga, maka Anda akan memberikan latihan pada berbagai otot yang berada pada tubuh untuk bertambah besar. Jika kita berbicara tentang olahraga untuk memperbesar otot, maka tipe olahraga yang harus dilakukan adalah olahraga angkat beban. Anda juga harus mengusahakan agar tubuh Anda mendapat stimulasi terus menerus dengan beban yang bertambah.

3.          Anda tidak memiliki target 

Seringkali Anda hilang arah dalam melakukan program pola makan dan olahraga. Jika Anda tidak memiliki target, maka Anda tidak memiliki tujuan yang harus Anda capai. Cobalah mulai mengukur makanan yang Anda makan, berat beban dan ukuran otot Anda. Dengan mencatat jumlah makanan dan jumlah beban yang Anda gunakan, maka Anda akan mengetahui target Anda selanjutnya. Cobalah ukur pertambahan otot Anda, misal yang termudah adalah ukuran otot lengan atas atau otot biceps. Apakah otot biceps Anda bertambah ukurannya setiap bulan atau ukurannya tidak berubah. Jika ukurannya tidak berubah, coba baca lagi artikel ini dan cari tahu bagian mana dari tips ini yang Anda tidak lakukan.

4.         Tidak memiliki pelatih 

Pelatih mengetahui cara yang tepat untuk membentuk otot. Seorang pelatih juga dapat mengamati Anda ketika sedang melakukan gerakan tertentu dan memberikan masukan apakah gerakan Anda benar atau salah. Bagi Anda yang baru saja berlatih dengan beban, ada baiknya berlatih bersama seorang yang sudah terlatih dan mengetahui pola gerakan yang diperlukan untuk membentuk tubuh.

5.          Mental yang salah 

Mental akan menentukan hasil. Jika Anda sudah memiliki anggapan bahwa pola hidup sehat dan olahraga tidaklah penting, maka Anda juga tidak akan melakukan pola hidup sehat. Pola pikir yang tepat akan membuat Anda konsisten dalam melakukan pola hidup sehat, dan akhirnya akan memberikan hasil yang optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *