Penerimaan CPNS Tahun 2013

jasa pembuatan toko online murah

Penerimaan CPNS Tahun 2013 – Akhirnya setelah 2 tahun masa moratorium PNS, Tahun 2013 ini Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kembali akan mengadakan perekrutan CPNS untuk formasi tahun 2013.

Masa moratorium pegawai negeri sipil (PNS) sudah dicabut, ini berarti Pemerintah Daerah (Pemda) boleh mengajukan daftar nama calon PNS baru. Pada dasarnya Pemerintah Pusat tidak membatasi jumlah PNS yang diajukan Pemda. Ini bergantung pada kebutuhan daerah masing-masing

Mengacu pada kebijakan pencabutan moratorium penerimaan PNS Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan segera melakukan sosialisasi terkait penerimaan CPNS 2013 ke seluruh SKPD di jajaran Pemko Batam. Masing-masing SKPD boleh mengajukan jumlah PNS baru.

Meski tidak dibatasi,  sistem seleksi yang ketat akan dijalankan untuk pengajuan CPNS 2013 . Lembaga/Kementerian pusat maupun daerah wajib menyertakan jumlah PNS secara lengkap dengan beban kerja PNS dan peta jabatan PNS.

"Penerimaan CPNS 2013"

Jika sebelum moratorium, sistemnya daerah hanya tinggal menyampaikan kekurangan PNS. Sekarang, semuanya harus dijabarkan dengan detil berkaitan dengan jabatan. Misalnya, untuk bagian apa dan eselon berapa.

Pengajuan PNS ini berakhir pada bulan Juli 2013. Formasi yang diprioritaskan adalah tenaga honorer K2 (tenaga yang tidak di biayai APBD dan APBN.

Hayoo siapa yang masih tertarik menjadi PNS? Jika anda butuh soal-soal ujian CPNS 2013 silahkan klik link tersebut.

Ad Widget

Recommended For You

gplus-profile-picture

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *