Panduan Pembayaran Booking Tiket Garuda Indonesia Menggunakan Mandiri ClickPay

Cara Cepat Hamil

Pernah memesan tiket pesawat secara online? Saya yakin tidak semua orang nyaman dan bisa memesan tiket pesawat secara online. Tetapi bagi yang sudah merasa nyaman  memesan tiket pesawat online dan bisa menggunakannya, mereka lebih senang membeli tiket pesawat secara online.

Banyak keuntungan membeli tiket pesawat secara online, diantaranya:

- Harga tiket yang ditawarkan maskapai penerbangan secara online lebih murah dibandingkan jika kita memesan secara langsung ke agen atau perwakilan maskapai itu sendiri.

- Maskapai penerbangan sering mengeluarkan tiket promo hanya untuk pemesanan secara online saja.

Harga Promo H hanya berlaku pembelian via website dan pembelian harus pake kartu kredit, sedangkan di travel agen harga promo H itu tidak ada

- Kita tidak perlu capai-capai keluar hanya untuk membeli tiket pesawat

Itulah beberapa keuntungan membeli tiket pesawat secara online. Salah satu maskapai penerbangan yang menerapkan sistem reservasi online adalah maskapai Garuda Indonesia.

Dalam proses pembayaran secara online anda bisa menggunakan Credit Card (kartu kredit) atau Direct Debit (kartu debit/ATM debit). Dimana pelaksanaannya melalui metode Mandiri Clickpay secara online.

Pembayaran booking tiket Garuda Indonesia melalui mesin ATM setahu saya hanya bisa dilakukan jika kita memesan tiket  via Call Centre Garuda [Call Center 24 Jam 0 804 1 807 807 atau 021-2351-9999] dan waktunya dibatasi juga.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memesan tiket garuda selain membayar tunai di travel agen atau counter resmi garuda antara lain:

Online Banking (Klik BCA dan Mandiri Clickpay)
Internet Banking (BCA, Mandiri, Niaga, Ekonomi)
Phone Banking (BCA, BNI, Mandiri, Lippo, Permata)
SMS Banking (BCA, Mandiri, Permata)
ATM (BCA, Mandiri, BNI, Lippo, Niaga, Permata, Ekonomi, BII)

Khusus kartu debit?ATM sampai artikel ini ditulis Garuda Indonesia hanya menyediakan proses pembayaran melalui Bank Mandiri (Mandiri ClickPay) dan BCA (KlikBCA). Nah kali ini saya mencoba share reservasi online garuda berdasarkan pengalaman saya menggunakan debit card/kartu ATM melalui mandiri ClickPay.

Untuk bisa menggunakan Mandiri ClickPay anda harus mengaktifkan dahulu fitur ini, caranya:

- Login ke  internet bank mandiri anda melalui >>> https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID

- Setelah login berhasil klik pada menu Mandiri Clickpay dan klik Aktivasi

- Masukan Nomor kartu debit anda kemudian klik lanjutkan, selanjutnya anda diminta Masukkan ‘PIN Mandiri’ untuk Konfirmasi (Metode APPLI 1) —> pastikan sampai tahap ini apa yang anda lakukan sukses dan berhasil!!!

 

Setelah anda melakukan Search dan Booking Flight di sistem reservasi online Garuda via website www.garuda-indonesia.com , anda akan di bawa ke halaman Puchase:
Pada payment details pilih direct debit bank Mandiri >>> centang kolom “I understand and accept all rules and conditions associated with this fare” >>> klik  Continue

Tunggu beberapa detik sistem reservasi online garuda dan bank mandiri sedang terhubung/terkoneksi. Jika koneksi berhasil kemudian Anda akan dibawa ke halaman transaksi Internet Banking Mandiri for Payment.
Masukkan ke 16 digit nomor kartu debit MANDIRI (kartu ATM ) pada kolom card number.

Untuk mengisi Token Response, pada Token Mandiri anda pilih Metode APPLI 3

Kemudian masukkan angka pada Challenge Code 1 di layar komputer ke token mandiri anda, lalu tekan tombol merah (tekan agak lama sampai layar token berubah menjadi 2 _ _ _ _ _).

Kemudian masukkan angka pada Challenge Code 2 di layar komputer ke token mandiri anda, lalu tekan tombol merah (tekan agak lama sampai screen token berubah menjadi 3 _ _ _ _ _)

Kemudian masukkan angka pada Challenge Code 3 di layar komputer ke token mandiri anda, lalu tekan tombol merah  (tekan agak lama sampai screen token berubah menjadi angka-angka)

Masukkan angka yang digenerate dari token ke dalam Token Response di layar komputer anda. Setelah Sukses masukan kode CAPTCHA dan klik PROCEED. [klik pada gambar untuk memperbesar]

 

untuk melanjutkan …
Periksa kembali details Transaksi Summary anda lalu klik Next, atau anda bisa memprintnya sebagai arsip.

dan anda akan dibawa ke halaman konfirmasi jika transaksi anda berhasil.

Perlu dipersiapkan :
Anda harus terdaftar sebagai user Mandiri ClickPay.
Siapkan KARTU MANDIRI dan Token PIN Mandiri untuk melakukan transaksi online payment reservation.

Pastikan Anda telah melakukan AUTHORIZATION PAYMENT.
Untuk mengaktifkan dapat klik disini : http://www.bankmandiri.co.id/article/authorized-payment.aspx

Silakan selesaikan pembayaran melalui Mandiri ClickPay dalam waktu 10 menit untuk menghindari pembatalan transaksi secara otomatis.

Toko Buku Online Terlengkap

belajar komputer

Kata Kunci yang Mampir:

cara bayar tiket garuda lewat atm bca,cara pembayaran tiket lion air via atm mandiri,cara bayar etiket di atm bca,kode pembayaran tiket garuda via atm bca,cara menggunakan mandiri clickpay garuda,cara pembelian tiket garuda lewat atm,cara pembayaran tiket pesawat garuda melalui atm bca,garuda cara pakai mandiri clickpay,garuda via atm bca,kenapa booking online garuda gabisa bayar lewat bni

Related posts:

3 Comments