Olimpiade London 2012

jasa pembuatan toko online murah

Olimpiade London 2012 merupakan Olimpiade Musim Panas 2012, secara resmi bernama Games of the XXX Olympiad yang akan dilaksanakan di London, Inggris, Britania Raya mulai tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus 2012. London akan menjadi kota pertama yang secara resmi mengadakan Olimpiade modern sebanyak tiga kali, setelah tahun1908 dan 1948.

London terpilih sebagai kota penyelenggara pada tanggal 6 Juli 2005 pada Pertemuan IOC ke-117 di Singapura, mengalahkan Moskwa, New York City, Madrid, dan Parissetelah empat putaran pemungutan suara. Pengundian London ini dipimpin oleh mantan juara Olimpiade Sebastian Coe.

 

Gelanggang Olimpiade London 2012

Olimpiade ini mendorong dilaksanakannya pembangunan ulang beberapa daerah di London tempat diadakannya pertandingan dengan tema keberlanjutan lingkungan. Meski pertimbangan anggaran menuai sejumlah kritik, Olimpiade ini akan memanfaatkan gelanggang olahraga yang sudah dibangun sebelum undian, termasukWembley Stadium, Wembley Arena, Wimbledon All England Club, Lord’s Cricket Ground, The O2 Arena, Earls Court Exhibition Centre, Weymouth and Portland National Sailing Academy, dan Excel Centre.

"Olympic Stadium, London"

Olympic Stadium, Stadion ini akan menjadi tempat yang spektakule dalam acara pembukaan dan penutupan Olimpiade London 2012 dan penyelenggaraan beberapa games ikonik sperti sepakbola dan atletik.

Olympic Stadium berada tepat di jantung Olympic Park yang dikelilingi oleh tiga jalan air ditiga sisinya.

 

 

"Aquatics Centre, Olimpiade London 2012"

Aquatics Centre, didesain oleh architek Zaha Hadid, merupakan venues spesial permanent yang dibangun untuk Olimpiade London 2012.

Aquatics Centre merupakan venue renang dan bagian dari pintu masuk Olympic Park.

"gelanggang Aquatics Centre"

 

Aquatics Centre (swimmingpool arena) dibuka dengan peragaan Tom Daly melompat dari papan berketinggian 10 meter.

 

 

 

 

 

 

Logo Olimpiade London 2012

"Logo Resmi Olimpiade London 2012"Olimpiade London 2012 memiliki 2 buah logo, satu untuk proses pengundian yang diciptakan Kino Design dan yang kedua sebagai merek Olimpiade sendiri. Logo pertama berupa pita dengan garis biru, kuning, hitam, hijau, dan merah melintasi teks “LONDON 2012“, mengikuti alur Sungai Thames di East London. Logo kedua, dirancang oleh Wolff Olins, diluncurkan pada 4 Juni 2007 dan memakan biaya £400.000.  Logo baru ini adalah penggambaran angka 2012, dengan Cincin Olimpiade dicantumkan di dalam angka nol. dengan Slogan Live as one. Logo yang sama dipergunakan juga dalam Paralimpiade. Ini merupakan kali pertama logo yang sama digunakan untuk Olimpiade dan Paralimpiade.

 

Maskot Olimpiade London 2012

"Maskot Olimpiade London 2012"Maskot resmi Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas 2012 diumumkan pada 19 Mei 2010; ini menandakan untuk kedua kalinya maskot Olimpiade dan Paralimpiade diumumkan pada tanggal yang sama setelah Vancouver.

Wenlock dan Mandeville adalah animasi yang menampilkan dua tetes baja dari industri baja diBolton. Mereka diberi nama Wenlock, sesuai nama kota Much Wenlock di Shropshire yang menyelenggarakan pendahulu Olimpiade London 2012, dan Mandeville, sesuai Stoke Mandeville, sebuah desa di Buckinghamshire tempat pendahulu Paralimpiade diadakan. 

Penulis Michael Morpurgo menuliskan konsep cerita tentang maskot ini, dan sebuah animasi kedua tokoh ini pun dibuat; animasi ini akan membentuk bagian dari serial mengenai maskot ini menjelang Olimpiade 2012. Dua cerita telah dibuat tentang maskot ini: Out Of A Rainbow, kisah tentang bagaimana Wenlock dan Mandeville lahir, dan Adventures On A Rainbow, yang menampilkan anak-anak dari Out Of A Rainbow bertemu dengan maskot dan mencoba berbagai olahraga Olimpiade dan Paralimpiade.

Ad Widget

Recommended For You

gplus-profile-picture

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *