Manfaat Air Kelapa

jasa pembuatan toko online murah

"manfaat air kelapa"Minimal satu minggu sekali saya minum air kelapa muda, tentu saja buah kelapa asli tidak ditambah pemanis. Kebiasaan ini selalu saya tanamkan untuk menjadi tradisi, walaupun harga 1 biji kelapa di batam tidaklah murah Rp.8000/butir.

Kelapa dikenal sebagai buah pohon yang kaya manfaat. Nyaris tidakk ada bagian dari tanaman kelapa yang tidak bermanfaat bagi kehidupan. Namun tak jarang pula orang yang tidak memahami manfaat setiap bagian dari kelapa. Air kelapa misalnya, justru hanya menjadi limbah karena bingung memanfaatkanya. Padahal air kelapa justru sangat berkhasiat bagi kesehatan, kesegaran dan kebugaran tubuh.

Setiap orang Indonesia saya pikir perlu mengetahui khasiat dan manfaat buah kelapa. Karena kelapa tentunya mudah dijumpai dimana saja di bumi nusantara ini baik di desa maupun kota. Inilah alasan kenapa anda perlu minum air kelapa :

1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.

2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan mampu membersihkan saluran pencernaan.

3. Air kelapa tidak hanya membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus dan bakteri penyebab penyakit.

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

6. Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengkonsumsi air kelapa.

7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium . Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.

… segarnya air kelapa

Sebenarnya masih banyak manfaat air kelapa bagi kehidupan kita, nanti pada kesempatan lain akan saya tambahkan lebih lanjut.

Ad Widget

Recommended For You

gplus-profile-picture

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *