Ad Widget

Tsunami Jepang bukti dasyatnya kekuasaaan Allah-Jangalah berputus asa dari rahmat Allah

 

Pantai Kute-Bali

Tsunami jepang, ledakan di fasilitas nuklir jepang hingga beberapa kali…membuktikan kekuasaaan Allah SWT bahwa negara sekuat apapun, secerdas apapun bisa KAMI luluh-lantahkan dalam sekejab mata. Maha suci  atas kekuasaaan Allah. Beban yang sedemikian berat dirasakan warga jepang perlulah kita menengok sejenak apa yang telah Allah firmankan dalam Al Quran Surah Al Inshirah atau Surat Alam Nasyrah (surat ke-94)

Generic Banner

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

  1. Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?,
  2. Dan Kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu,
  3. yang memberatkan punggungmu?
  4. Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu.
  5. Kerana sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan,
  6. sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.
  7. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang  lain,
  8. dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

Surat tersebut menegaskan ketika kita sebagai hamba memiliki permasalahan, beban pikiran, musibah yang tak kunjung selesai segeralah meminta pertolongan kepada Allah SWT. Sesungguhnya Allah tiada membebankan suatu kesulitan itu melainkan pasti ada kemudahan jalan keluarnya. Bagi anda yang sedang dipenjara, sedang mengalami fitnah, musibah, atau asbab lain janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Bunuh diri adalah sebagian prilaku yang paling Allah benci, lihatlah ketika bunuh diri melanda sungguh bertentangan dengan firmannya tersebut. Camkanlah wahai anak Adam Kerana sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.

Bacalah Al-Fatihah dan beristighfar kepada Allah SWT seraya membaca surat Surah Al Inshirah dan mohonkan kepadanya untuk dimudahkan dalam setiap kesulitan hidup. Bagi kita bangsa Indonesia yang hampir tiap tahun sering terkena musibah yuk mari kita kembali bersabar dan ikhlas seraya bermunajat kepada-Nya. 

 

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: