Ad Widget

Transaksi Menggunakan BNI e-Secure

BNI e-Secure merupakan sebuah alat konversi yang berfungsi sebagai pengaman tambahan dalam bertransaksi online di Internet Banking pada bank BNI. Tanpa BNI e-Secure nasabah BNI tidak dapat melakukan transaksi finansial yang meliputi transfer uang, pembayaran tagihan (telepon, listrik, dll), pembayaran pajak dan pembelian voucher pulsa kartu prabayar, tetapi hanya dapat melihat saldo dan mutasi rekening terakhir.

Generic Banner

Untuk memiliki BNI e-Secure ini sangatlah mudah, yang pasti terlebih dahulu kita harus memiliki akun di Internet Banking pada bank BNI. Jika belum punya, silahkan mendaftar di mesin ATM terdekat di daerah Anda. Silahkan baca postingan sebelumnya mengenai cara menggunakan internet banking BNI

Setelah melakukan registrasi di ATM, kita dapat melakukan aktivasi akun tersebut dengan membuka

https://ibank.bni.co.id/

atau kita dapat langsung menuju halaman

https://ibank.bni.co.id/pages/activasi.jsp

Ikuti saja petunjuk yang ada.

Setelah akun Internet Banking berhasil diaktivasi, kita dapat memesan BNI e-Secure melalui menu Administrasi >> Registrasi BNI e-secure, selanjutnya kita akan diminta memilih kantor cabang BNI terdekat, kemudian ikuti instruksi yang ada. Setelah kita mengikuti instruksi yang ada, kita akan menerima pemberitahuan untuk pengambilan BNI e-Secure di cabang BNI yang telah dipilih tadi dengan waktu pengambilan 10 hari setelah pemesanan. Adapun persyaratan yang harus dibawa yakni Bukti pemesanan BNI e-Secure, KTP, kartu ATM dan Buku tabungan BNI.

Setelah kita mengambil BNI e-Secure, kita dapat melakukan proses aktivasi agar BNI e-Secure tersebut dapat digunakan untuk transaksi finansial. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Login ke BNI Internet Banking di https://ibank.bni.co.id menggunakan User ID dan Password yang telah dimiliki.
  2. Pilih menu Administrasi
  3. Selanjutnya klik Aktivasi BNI e-Secure
  4. Masukkan Serial Number di kolom isian yang telah disediakan
  5. Masukkan Nomor Respon BNI e-Secure ke kolom isian
  6. Klik tombol Aktifkan
  7. Selesai
  8. BNI e-Secure Anda telah berhasil diaktifkan. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan ikuti instruksi yang ada atau menghubungi 68888 (via HP).

Petunjuk penggunaan BNI e-Secure ini dapat dilihat secara detail di buku kecil yang disertakan saat pengambilan alat tersebut.

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

One Thought to “Transaksi Menggunakan BNI e-Secure”

  1. kalo menu administrasinya gak ada gimana? karena setiap mau coba transaksi selalu gak bisa, selalu dimintai kode m-secure, sedangkan yg saya punya itu token (e-secure)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: