Ad Widget

Telkomsel Ganti Nomor Caroline Prabayar Jadi 155

Mulai 1 Februari 2012, kode akses Call Center (CAROLINE) 116 untuk pelanggan prabayar Telkomsel (SimPATI dan Kartu AS) yang selama ini digunakan akan berubah menjadi 155. Perubahan ini dilakukan sebagai wujud kepatuhan Telkomsel terhadap peraturan Pemerintah tentang penataan kode akses layanan di Indonesia.

Mulai 1 Februari 2012, kode akses Call Center (CAROLINE) 116 untuk pelanggan prabayar Telkomsel (SimPATI dan Kartu AS) yang selama ini digunakan akan berubah menjadi 155.
Perubahan kode akses call center bagi pelanggan prabayar (prepaid) ini merupakan kepatuhan Telkomsel terhadap Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM. 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010. Dalam Peraturan tersebut Pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi
layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat.

Sehingga mulai 1 Februari 2012, Telkomsel akan melakukan perubahan kode akses call center yang diperuntukkan bagi pelanggan produk prabayar (prepaid) Telkomsel, yaitu SimPATI dan Kartu AS dari yang sebelumnya menggunakan kode akses 116, menjadi 155. Call Center 155 merupakan pusat layanan informasi untuk seluruh pelanggan prepaid (SimPATI & Kartu AS) yang membutuhkan berbagai macam informasi produk dan layanan Telkomsel. Layanan call center 155, merupakan layanan pelanggan yang tidak berbayar atau gratis seperti layanan 116 sebelumnya.

Bagi Pelayanan pelanggan melalui saluran telepon, selain call center gratis 155, Telkomsel juga telah menyediakan layanan alternatif untuk berbicara langsung dengan petugas (officer) melalui layanan 188. Layanan 188 ini disediakan bagi pelanggan yang membutuhkan solusi langsung dari officer dan untuk menggunakan layanan ini pelanggan hanya dikenakan biaya sebesar Rp.300,- per transaksi panggilan/akses. Agar kenyamanan pelanggan terjaga, ketika mengakses layanan 188 akan terdapat informasi di awal menu (disclaimer) ketika pelanggan melakukan panggilan.

Apabila pelanggan ingin melanjutkan penggunaan layanan 188, maka pelanggan dapat menekan angka 1 sebagai bentuk persetujuan. Namun jika pelanggan memutuskan tidak melanjutkan dan memutuskan panggilan maka tidak akan dikenakan biaya.

Untuk mendapatkan layanan Telkomsel, selain melalui panggilan telepon, pelanggan juga bisa mengunjungi Grapari, Gerai Halo dan Plaza Telkom dan website Telkomsel di www.telkomsel.com, atau melalui email ke cs@telkomsel.co.id.

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: