Ad Widget

Soal-Soal Ujian Kompetensi Kedokteran Indonesia

Bagi anda para dokter mungkin sudah tidak asing lagi mengenai ujian kompetensi kedokteran. Tapi baiklah saya akan berusaha menjawab apa itu uji kompetensi. Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) adalah suatu ujian yang dilaksanakan untuk mengevaluasi kecakapan akan kualiatas dokter Indonesia untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pelaksanaan UU praktik kedokteran untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR). Dengan adanya UKDI maka diharapkan kualitas dokter Indonesia terstandar sehingga kualitas pelayanan kesehatan Indonesia yang baik.

UKDI telah dilaksanakan sejak tahun 2007 selama 4 kali dalam setahun. Sejak pelaksanaan UKDI XVII ini sesuai perkembangan metode ujian maka metode ujian ini dilakukan dengan menggunakan komputer. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tampilan soal, mempercepat proses analisis soal serta meningkatkan frekuensi jumlah ujian setiap tahun. Pelaksanaan ujian dengan komputer ini telah didahului dengan uji coba sebanyak 5 kali selama tahun 2010-2011 di seluruh Indonesia. Dengan standar prosedur operasional yang telah mengalami perbaikan terus menerus pelaksanaan UKDI dengan menggunakan komputer (CBT) ini bisa berjalan dengan lancar.

Persyaratan peserta adalah Peserta pendidikan dokter yang telah dinyatakan lulus oleh institusi masing-masing tetapi belum melakukan angkat Sumpah Dokter.

Dokter WNI lulusan luar negeri yang telah dinyatakan lulus program adaptasi.

Dokter WNA lulusan dalam dan luar negeri yang akan mengikuti pendidikan spesialis di Indonesia untuk mendapatkan STR bersyarat.

Nah jika ada diantara sahabat-sahabat dokter yang ingin contoh soal uji kompetensi kedokteran silahkan hubungi saya di email: dspyn@yahoo.com dan sebelumnya silahkan transfer uang 50.000 rupiah untuk biaya inetnya, selanjutnya soal akan saya kirim via email anda. atau kirim cepat via sms dengan format: nama#ujidokter#50000#emailanda –>lalu kirim ke 0811703334

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: