Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Soal-soal SNMPTN 2012

Usai sudah Ujian Akhir Nasional (UN) 2012, ada yang bergembira dengan kelulusannya, dan ada juga yang kecewa dengan hasil yang diraih dan masih terus berusaha untuk mendapatkan kelulusan melalui ujian ulang. Bagi anak tingkat SMA yang ingin melanjutkan kuliah, masih ada satu tantangan lagi jika ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Bangga bagi saya karena tahun 2012 ini almamateur saya SMAN 2 KUNINGAN (JaBar) meraih nilai tertinggi dalam UN skala nasional, selamat ya buat dik Triawati Octavia.

Jika Ujian Akhir Nasional anda akan bertarung dengan nilai, maka dalam ujian masuk Perguruan Tinggi Nasional anda akan bersaing dengan peserta lain. Nilai tidak dipakai disini. Walaupun anda mendapatkan nilai 90%, tapi jika saingan2 anda banyak yang mendapatkan nilai lebih dari 90% maka anda tidak akan lolos. Begitu pula jika anda hanya mendapatkan nilai 10%, namun jika saingan anda mendapatkan nilai dibawah anda maka anda akan tetap bisa tersaring.

Perguruan Tinggi Negeri menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru secara nasional dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). SNMPTN 2012 merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak.

SNMPTN 2012 dilaksanakan melalui :

(1) jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik, dan

(2) jalur ujian tertulis. (khusus program studi Ilmu Seni dan Keolahragaan melaksanakan ujian keterampilan). Sejalan  dengan program Pemerintah tentang Bidikmisi, bagi calon yang dinyatakan diterima melalui  masing-masing jalur seleksi dapat mengajukan permohonan memperoleh beasiswa Bidikmisi sehingga mendukung keberlanjutan studinya.

Salah satu point keberhasilan dalam mengikuti SNMPTN adalah seringnya berlatih soal. Banyak dari pelajar SMU mengikuti Bimbel yang nota bene untuk kalangan tidak mampu cukup mahal. Nah bagi rekan-rekan SMU/SMK yang ingin berlatih dan belajar soal dirumah saya akan mencoba memberikan solusi untuk adik-adik, yakni dengan merangkum soal dan prediksi SNMPTN 2012.

Mengenai harganya cukup murah kok hanya 20.000 saja. dan Adik-adik sudah bisa mendapatkan soal-soal dan Prediksi Soal SNMPTN 2012.

Berikut file-file yang akan diterima adik-adik

– Soal Seleksi masuk Universitas Padjadjaran Tahun 2011

– Prediksi Soal SNMPTN 2012 untuk jurusan IPA (Biologi, Fisika, IPA terpadu) dan IPS (Geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia, Ekonomi, IPS terpadu)

– Prediksi Soal SNMPTN 2012  untuk materi ujian kemampuan IPA (Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, dan Bahasa Inggris)

– Kumpulan soal SPMB tahun 2000

Secara rinci informasi tentang tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN akan dimuat dalam Buku Panduan Peserta SNMPTN 2012 yang dapat diakses di laman (website) resmi http://www.snmptn.ac.id. Mudah-mudahan Informasi ini bermanfaat bagi persiapan peserta untuk mengikuti SNMPTN.

Leave a Comment

%d bloggers like this: