Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Sejarah YouTube

YouTube merupakan fenomena dunia video online yang sukses mengukir nama di dunia internet, betapa tidak sejak diluncurkannya pertama kali tahun 2005 dan dibeli oleh raksasa internet “Google” tahun 2006 kiprah YouTube dan kepopulerannya semakin berkibar. Berikut sekilas sejarah YouTube yang mungkin bisa menambah wawasan dan inspirasi bagi anda.

YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.

"sejarah youtube"Pada Medio mei 2006 perusahaan peneliti Internet Hitwise, merilis  bahwa YouTube memiliki pangsa pasar sebesar 43 persen.

YouTube didirikan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley pernah belajar tentang reka bentuk di Universitas Indiana Pennsylvania. sementara, Chen dan Karim belajar komputer sains di Universitas Illinois di Urbana-Champaign.

Pembelian YouTube oleh Google pada 9 Oktober 2006 seharga US$1,65 miliar merupakan awal semakin diminatinya YouTube sebagai media sharing video online. Itulah saja sebagian sejarah YouTube semoga berguna bagi anda.

 

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: