Ad Widget

Review Harris Resort Barelang Batam

saat check in di lobby Harris Resort Barelang

Harris Resort Barelang merupakan salah satu resort yang berada di jalan trans barelang. Umurnya belum genap setahun, saat artikel ini ditulis. Lokasi tepatnya jalan trans barelang, setelah jembatan 1 (sekitar 5 menit dari landmark jembatan 1 Barelang) Kelurahan Tembesi. Sekitar 30 menit dari Terminal Feri International Batam, dan 45-60 menit dari Bandara Hang Nadim Internasional . Harris resort merupakan grup dari Harris Hotel yang berada di bawah manajemen Tauzia hotel.

Harris Resort Barelang merupakan pengembang resort pertama di gugusan pulau Relang, resort ini menghadap laut (sea view). Harris Resort Barelang  menyediakan 173 kamar dengan HARRIS Room, HARRIS Suite, HARRIS Villa; HARRIS Café dan Pizza dengan live cooking, bar jus, kolam renang anak, kolam renang tanpa batas, spa & pusat kebugaran, rumah bayi, klub anak-anak Dino dan taman bermain air, butik, klub pantai dengan konsep modern yang dilengkapi dengan kolam renang dan kolam pusaran air, rekreasi bermotor & olahraga non-bermotor, pantai berpasir putih eksklusif, jogging dan jalur bersepeda, pusat bisnis, sudut internet, ATM Center, Minimart, tempat parkir yang luas untuk 200 mobil. Ada HARRIS Function Hall yang bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menyelenggarakan pertemuan, insentif, konvensi dan pameran hingga 500 orang dengan 8 ruang pertemuan yang tersedia. (sumber: Harris Hotel)

Kami menginap disana tanggal 24 maret 2018, kebetulan harga sedang diskon (sekitar 500 ribuan). Saya memang biasanya memesan hotel dari AGODA.COM mungkin lagi ada promo harganya kok bisa murah, kebetulan masih ada saldo Paypal sekitar 200$, jadi ya saya manfaatkan saja. Buat sahabat traveler yang mau nginap disana coba cari tanggal pas diskon/promo, karena kalo harga normal berada dikisaran diatas 1 jutaan. 

Peta Lokasi: (sebelum jembatan 1 barelang, posisi sebelah kanan arah barelang)


Review Nginep di Harris Resort Barelang

Check-in/check-out

Check-in mulai jam: 14:00
Check-out : 12:00

Saya datang 30 menit sebelum waktu check-in sekitar jam 13.30, Pada saat check in lumayan lama menunggu sekitar 45 menit, saya masuk kamar sekitar jam 14.35. Antrean pengunjung lumayan padat. Mungkin ini salah satu kekurangan dari Harris yang mesti diperbaiki agar tepat waktu, saat customer check in. Dan tidak ada welcome drink saat menunggu.

Lobby Resort:

Lobby harris ini cukup mewah, modern, terkesan luas dan lapang, sebelah kiri tempat kasir dan customer service sebelah kanan adalah ruang tunggu pengunjung. Sebelum masuk lobby ada kolam ikan yang cukup luas, menyegarkan mata. Ornamen-ornamen lobby terkesan modern dipadu anyaman besi, dengan aksen orange khas grup Harris.

Lobby utama harris resort barelang

Jarak antara lobby resort dengan room tempat menginap cukup jauh, tetapi jangan khawatir pihak Harris menyediakan buggy car (semacam kendaraan elektrik roda 4 yang menggunakan daya baterai). Buggy car yang dimiliki Harris saya lihat cukup banyak dan tidak perlu khawatir menunggu lama. Setelah check-in kami diantar dengan buggy car.

*video naik buggy car dari lobby utama ke tempat nginep

Dikarenakan masih ada bawaan yang mesti dibawa dari tempat parkir mobil kami naik buggy car lagi dari penginapan ke lobby utama.

*video naik buggy car dari tempat nginep ke lobby utama

Untuk Travelers yang memesan melalui AGODA  harap diperhatikan apakah pesanan Anda sudah termasuk sarapan pagi atau tidak. Karena jika bookingan Room only (booking via Agoda) maka tidak termasuk breakfast. Dan biasanya ini kurang dijelaskan pada saat check in oleh staf Harris. Defaultnya semestinya staf kasir di Harris menawarkan breakfast dengan additional charge.


Room:

Kami memesan kamar tipe standard 1 untuk kapasitas 2 dewasa dan 2 anak, no breakfast, free wi-fi seharga 33.08 $. Kondisi real kamar ternyata cukup besar bisa untuk 6 orang dewasa. Selain tempat tidur kamar dilengkapi dengan meja, kursi, kasur santai, lemari yang cukup besar, tempat penyimpanan uang, kulkas, pemanas air, TV Led smart tv, wi-fi, telpon, pengharum ruangan. Uniknya sebelum masuk ke kamar ada balkon dengan 1 table dan 2 kursi. Balkon view langsung ke laut, jembatan 1 barelang.

ruangan kamar di harris resort barelang

View Balkon:

Pemandangan dari balkon kamar tak kalah indahnya. Sambil minum teh menikmati semilir angin laut dengan view laut, pulau-pulau sekitar dan jembatan 1 barelang serasa gimana gitu. Sebenarnya ada view lain yang bisa anda nikmati yaitu panorama kolam renang, jika anda memesan kamar di seberang kamar yang pemandangannya ke jembatan 1.

balkon kamar harris resort batam

 

Kolam Renang (Swimming Pool):

Bagi Anda yang nginep di Harris Resort, disediakan fasilitas kolam renang gratis, lokasinya tepat di seberang gedung utama (tempat Anda check-in). Terdapat 4 kolam renang dengan ketinggian berbeda-beda. Kolam renang pertama memiliki 2 ketinggian yaitu setinggi lutut dan setinggi pinggang. cocok untuk anak usia di bawah 10 tahun. Disamping kiri kolam renang pertama terdapat, arena permainan air (tembak-tembakan). Kolam renang yang kedua agak kebawah sedikit, memiliki 2 ketinggian, yaitu setinggu lutut dan leher orang dewasa. Kolam renang ini cocok untuk anak usia 12 tahun ke atas dan orang dewasa. Jika Anda hendak berenang hindari menggunakan pakaian berwarna, karena akan ditegur securiti-nya. Jika anda menginap tidak perlu membawa handuk, karena sudah disiapkan oleh pihak resort (handuk warna orange), di sebelah kiri arena bermain anak. Anda bisa ambil handuk yang sudah disediakan, tulis nama dan kamar tempat Anda menginap untuk peminjaman. Tempat ganti pakaian/ruang ganti berada di sebelah kanan kolam renang, disitu juga terdapat tempat bermain bagi Anda yang punya anak Balita.

kolam renang harris resort barelang kota batam

Kolam renang ketiga terletak agak sedikit jauh dengan kolam renang pertama dan kedua, letaknya dekat bar, menghadap pantai. Ketinggiannya sekitar lutut dan leher orang dewasa. Saya tidak mencoba kolam renang yang ini. Jika Anda menginap di area kamar 32x, tanpa harus menggunakan buggy car, dengan berjalan kaki sekitar 3 menit Anda sudah bisa mencapai swimming pool. Yuk simak video jalan pintas dari kolam renang menuju kamar kami 321.

*Video jalan pintas dari kolam renang ke tempat nginap

 

Restoran:

Restoran/tempat makan Harris Resort Barelang terletak di gedung utama, persisnya lantai 1. Anda mesti turun 1 lantai. Ruang makannya sangat nyaman, banyak pilihan tempat duduk, beragam jenis hidangan tersedia dari mulai tradisional sampai modern. Aksen warna ruangan di dominasi orange.

harris resort barelang resto

*note: jika anda memesan di Agoda pastikan pemesanan kamar include free breakfast.

Taman (Park):

Harris memperkenalkan resort yang asri dan nyaman dengan beragam taman (park) yang mengelilingi kawasan. Mata anda tidak akan dibuat lelah dengan keragaman tanaman dan bunga yang berada di sekeliling resort.

Mau lihat keliling-keliling Harris Resort yuk cekidot video saya ini:

*Video seputaran kolam renang dan taman dekat kolam renang

Kekurangan menginap di Harris :

  • Jarak parkiran mobil dan lobby hotel cukup jauh, jika hujan datang agak merepotkan
  • Jika kita hendak keluar malam dari tempat nginap, harus call dulu buggy car dan lumayan agak menunggu.

 

 

 

 

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: