Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Pulsa Kartu Halo terpotong tiap 3 Hari

Batam- Sebagai pengguna Kartu Halo (0811777***) yang sudah lama, baru kali ini saya mengalami pemotongan pulsa setiap 3 hari. Entah kontent apa itu yang membengkakan tagihan Kartu Halo saya setiap 3 hari itu. Jumlahnya memang tak besar tapi jika diakumulasi ya lumayan besar juga. Satu kali terpotong itu 6000, kalikan saja sebulan 6000x(30/3) =60.000 terpotong setiap bulan. Dan anehnya tidak ada notifikasi apapun, baik melalui SMS atau Email. Saya sih bukan suudzon tapi ini bagi saya merupakan modus pencurian pulsa entah dilakukan oleh operator sendiri atau kerjasama dengan pihak lain. Tak ada notifikasi apapun yang masuk baik SMS ataupun email.

Saya tidak pernah mendaftar kontent apapun melalui SMS atau email atau via Playstore. Sudah saya cari dibagian SMS Reg juga gak ada. Kemudian saya Call CS telkomsel di 133 pilih (4). Hasil pembicaraan dengan CS Telkomsel itu merupakan kontent Games, tepatnya NAZARA GAMES, CS Telkomsel menyuruh saya untuk masuk ke akun Goggle playstore dan unsubcribe/cancel pembayaran Games tersebut di dalam Google Playstore pada pilihan metode pembayaran.

Kebetulan saya punya 3 akun google di Gadget saya, kemudian saya cek satu-satu akun itu, sesuai yang diinstruksikan oleh CS Telkomsel. Tetapi tak satupun akun Google saya yang subscription aplikasi tertentu apalagi games, pun saya cek di metode pembayaran tidak ada yang menggunakan bill/pulsa telkomsel. Metode pembayaran saya menggunakan kartu kredit. Berulang kali saya cek memang tidak ada, saya subscription games.

Kemudian beberapa hari kemudian saya kontak lagi CS Telkomsel di 133 pilih (4). Jawabannya pun sama saya ada subscription kontent Nazara games. Karena jawaban CS Telkomsel di 133 tak memuaskan Hari senin saya coba pergi ke GRAPARI yang di Batam Centre, tapi aduh antreannya banyak bener, karena lagi musim COVID 19 pengunjung dibatasi, dan mesti menunggu di luar dengan berjarak. Maka tak jadilah saya ke Grapari.

Esoknya Jum’at saya telpon lagi CS Telkomsel di 133 pilih (4). Rencananya saya mau tutup aja itu nomor Kartu kalo gak ada solusi, nah CS Telkomsel ini agak lain dia, bisa mentrack apa gerangan yang terjadi dengan pemotongan pulsa tersebut. Dan CS tersebut bisa mentrack nomor yang menjadi biang keladi pemotongan pulsa tersebut. Rupanya itu disebabkan adanya Registrasi ke nomor 95799 (padahal jujur gak pernah saya register apapun ke nomor tersebut). Kemudian CS itu kasih tau cara menghentikan layanan yang menyedot pulsa pada kartu HaloTelkomsel saya itu.

Caranya: ketik: UNREG / OFF / STOP kirim SMS ke 95799

ini tampilan balasan di layar HP Anda:

cara menghentikan layanan yang menyedot pulsa di kartu halo telkomsel

Nah kita tunggu hasilnya 3 hari lagi apakah, cara ini berhasil menghentikan penyedotan pulsa dari kartu Halo saya ataukah tidak.

95799 itu layanan apa?

Setelah saya cek di Internet terkait layanan 95799 ternyata itu merupakan layanan Games Club dari Telkomsel. Dan memang sering menyedot Pulsa Telkomsel baik kartu As/Simpati/Halo.

Saran saya buat telkomsel, agar setiap CS Telkomsel di berikan training yang mumpuni sehingga mampu memecahkan setiap persoalan yang terkait dengan layanan operator Telkomsel. Karena pemotongan pulsa ini merupakan kejadian yang sering terjadi pada customer, masa untuk mentracking layanan apa yang menjadi biang kerok sedot pulsa mesti 3 CS baru ketemu caranya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi netizen.

 

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: