Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Ponsel Pintar Tahan Air dan Tahan Banting

Tahun 2012 ini vendor-vendor ponsel pintar tidak lagi mengedepankan sistem operasi saja. Tetapi teknologi beralih pada kemampuan ponsel yang diproduksi. Ponsel tahan air dan tahan banting, kini mulai diproduksi oleh vendor ternama seperti Motorola maupun Samsung.

"motorola defy"Motorola Defy+
Ini adalah produk ponsel pintar pertama yang memiliki kemampuan tahan air dan tahan banting. Defy+ menggunakan sistem operasi Android untuk membuatnya tetap “pintar” tetapi dengan kemampuan lebih berupa ketahanan akan goresan, goncangan, serta air. Defy+ dilengkapi layar sentuh 3,7 ici dengan dilapisi gorilla glass.

"Samsung Galaxy Xcover"Samsung Galaxy Xcover
Kemampuan Motorola Defy+ yang pintar tetapi tahan banting, membuat Samsung merespon cepat dengan menyiapkan seri Samsung Galaxy Xcover. Seperti biasa, Android menjadi sistem operasi pada ponsel pintar tahan banting ini. Untuk mengungguli Motorola Defy+, Samsung melengkapi ponsel pintar berlayar sentuh 3,6 inci tersebut dengan sertifikat IP67. Sertifikat itu menyatakan bahwa Samsung Galaxy Xcover dapat direndam dalam air kedalaman satu meter dan bertahan hingga setengah jam.

"casio g shock smartphone"Casio G-Shock
Bila mendengar G-Shock pikiran akan langsung teringat pada jam tangan Casio. Tapi G-Shock yang diperkenalkan di ajang CES 2012 di Las Vegas ini bukanlah jam tangan, melainkan ponsel pintar tahan banting keluaran Casio.

"sonim xp3300 1"Sonim XP3300 Force
Sonim XP3300 Force bukanlah merk ternama. Tetapi ponsel ini meraih Guinness World Records sebagai ponsel paling tangguh di dunia. Ponsel ini telah diuji jatuh dari ketinggian 25 meter tanpa kerusakan.

Leave a Comment

%d bloggers like this: