Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Pembangunan Mobile Web Pencarian Alamat Penting di Kota Semarang

Judul Skripsi: Pembangunan Mobile Web Pencarian Alamat Penting di Kota Semarang

BAB I

PENDAHULUAN

1.1   LATAR BELAKANG MASALAH

Dua teknologi yang berkembang pesat beberapa tahun terakhir yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan jutaan manusia adalah Internet dan ponsel. Internet memberikan kemudahan dalam mengakses informasi-informasi yang sangat berharga dengan biaya murah dan tidak tergantung pada lokasi. Ponsel menghubungkan jarak yang begitu jauh untuk berkomunikasi. Penggabungan dua teknologi tersebut memungkinkan untuk mengakses informasi yang tidak tergantung pada sumber informasi dan lokasi akses.

Ponsel dengan fasilitas Wireless Application Protocol (WAP) memungkinkan untuk mendapatkan informasi terkini dari internet (Mambangun Wireless Application Protocol (WAP) Seri Penuntun Praktis, Mobile communication Laboratory STT Telkom Bandung, 10, 2002). WAP menggunakan bahasa komputasi yang dikenal sebagai Wireless Markup Language (WML) yang mengubah informasi berupa teks dari halaman situs dan menampilkannya di ponsel. Informasi adalah sesuatu yang sangat berharga, karena dengan adanya informasi dapat diambil keputusan-keputusan penting. Alamat-alamat penting di Kota Semarang (alamat Rumah Sakit, Hotel, Perguruan Tinggi, dan Sistem Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)) merupakan salah satu informasi penting yang diperlukan masyarakat, sehingga diperlukan sebuah sistem yang mampu menyimpan dan memproses semua data-data informasi tersebut. Saat ini pencarian informasi alamat masih menggunakan buku telepon (yellow pages) yang membutuhkan waktu lama, oleh karenanya penulis membuat aplikasi pencarian alamat menggunakan teknologi WAP sehingga memberikan kemudahan kepada masyarakat dan biaya yang lebih murah daripada lewat sms.

 

Jika anda ingin mendapatkan skripsi lengkap dengan judul “Pembangunan Mobile Web Pencarian Alamat Penting di Kota Semarang”

silahkan pesan detailnya disini:

Harga Rp.50.000,-

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: