Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Obat Keputihan Alami

Duh keputihan memang sungguh menggangu, bahkan saking ngak pedenya seorang wanita bisa stress ketika mengalami keputihan. Ternyata alam menyediakan banyak obat yang munjarab dalam mengatasi berbagai macam penyakit, begitupun dengan obat keputihan. Obat tradisional keputihan bisa digunakan ketika keputihan telah menjadi tidak normal. Keputihan yang normal umumnya keluar sedikit, jernih, dan tidak berbau. Namun, ketika keputihan menjadi terlalu banyak, kental, berbau, bahkan menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman, itulah keputihan abnormal yang perlu diobati.

Keputihan abnormal umumnya disebabkan infeksi oleh mikroorganisme (jamur Candida albicans, bakteri Neisseria gonorrhoea, parasit Trichomonas vaginalis), gangguan keseimbangan hormon, stres dan kelelahan kronis, peradangan alat kelamin, benda asing dalam vagina, atau merupakan gejala adanya penyakit dalam organ kandungan seperti kanker rahim, dan sebagainya.

Obat alami keputihan dipercaya dapat menghilangkan infeksi karena jamur dan bakteri tersebut. Obat keputihan alami pun ada beberapa jenis. Salah satu alternatif obat keputihan alami adalah daun sirih. Berikut adalah cara menggunakan daun sirih sebagai obat keputihan alami:

– 15 lembar daun sirih dicuci dan direbus dengan 2 liter air hingga mendidih
– Saat air masih hangat gunakan untuk mencuci vagina. Lakukan beberapa kali sehari.

Selain daun sirih, alternatif obat keputihan alami yang lain adalah campuran beberapa bahan berikut:
– 15 gram kulit delima kering + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit (diiris-iris).
– Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.

Itulah beberapa alternatif obat keputihan yang natural dari alam. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

%d bloggers like this: