Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Mobil Murah

Apakah anda sedang mencari mobil murah? Mobil murah bisasanya identik dengan mobil bekas, karena harganya tentunya sangat bervariasi dan berharga miring. Bagi anda yang sedang atau akan membeli mobil bekas murah, ada baiknya anda mempraktekkan tips berikut ini:

Tips Membeli Mobil Bekas

A. Tentukan Pilihan

Jika Anda ingin membeli mobil, hati-hatilah dalam memilih. Selalu lakukan pengetesan sebelum bertransaksi.

  • Tentukan tujuan utama Anda membeli mobil
  • Buat daftar, jenis mobil yang Anda inginkan dan kisaran harga pasar
  • Cari informasi lewat media internet dan majalah
  • Pastikan kondisi mobil apik secara keseluruhan
  • Ketersediaan suku cadang yang memadai
  • Jumlah kilometer rendah (jika mobil bekas)
B. Pengecekan
Setelah Anda menemukan mobil yang dicari baik via dealer/showroom ataupun perorangan, pengecekan yang dapat Anda lakukan adalah :
1. Sejarah penggunaan mobil tersebut
2. Memeriksa permukaan bodi, struktur, dan kondisi mesin
3. Mengecek kelengkapan fitur mobil
4. Jangan terlalu bernafsu membeli sebelum mendapat penawaran terbaik
5. Lakukan pengetesan jalan
C. Tawar menawar dan Pembelian
Setelah proses pengecekan usai, mulailah proses tawar menawar harga mobil. Usahakan mengingat berapa harga pasarannya dari acuan daftar yang Anda buat tadi dan bandingkan dengan tawaran dari si penjual. Awali dengan menawar di bawah harga pasar. Lebih mudah menaikkan tawaran Anda daripada menurunkannya. Jika kedua belah pihak telah setuju dengan harganya. Sekarang tiba waktunya untuk menyiapkan pembayaran mobil baru Anda.Jika memilih melakukan pembayaran dengan kredit, yang paling aman adalah menentukan dulu berapa besar kemampuan keuangan untuk membayar angsuran bulanan. Hal paling mudah, angsuran tidak boleh lebih dari 20% penghasilan per bulan setelah dipotong pengeluaran. Perhitungkan juga biaya perawatan, pajak, asuransi dan operasional.

Bayarlah uang muka minimal 10% dari harga mobil. Kurang dari itu, penyedia kredit akan meragukan kemampuan keuangan Anda. Kalau Anda memiliki uang tunai, lebih baik digunakan sebagai uang muka. Hal ini juga akan mengurangi beban utang pokok yang berkaitan dengan angsuran bulanan.

Leave a Comment

%d bloggers like this: