Ad Widget

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Berbicara tentang merk mobil yang unggul di Indonesia tidak terlepas dari nama besar TOYOTA. Mengapa Toyota begitu memasyarakat dan sangat populer sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia? Jawabannya tentu sangat sederhana karena Toyota begitu bandel, irit, gaya dan dapat diandalkan disegala situasi. Mungkin anak gaul jaman sekarang akan berkomentar “Gua banget gitu loh“. Bandel tentu berhubungan dengan mesin. Mesin adalah jantungnya sebuah mobil, sebagus apapun desain mobil jika mesinnya cepat rusak maka tidak ada gunanya kita memiliki mobil tersebut. Toyota sebagai leader di bidang otomotif menaruh perhatian besar terhadap masalah mesin. Pembaharuan-pembaharuan dengan teknologi mesin baru pada mobil-mobil Toyota senantiasa diupdate dan dikinikan. Hal ini bertujuan untuk membuat mesin yang kuat, handal dan tahan lama dengan akselerasi kecepatan sesuai standar mobil yang dibuat.

Desain-desain yang uniq dan multi guna pada mobil-mobil keluaran Toyota menjadikannya pilihan utama para keluarga muda maupun yang telah lama berkeluarga. Memang dalam hal penataan ruang didalam mobil Toyota menjadikannya serba praktis dan ergonomis sehingga tidak ada ruang di dalam mobil yang tidak berguna, semuanya dapat berfungsi optimal bagaikan rumah berjalan.

Bermacam merk mobil Toyota telah diluncurkan untuk pasar Indonesia seperti Avanza, Corolla, Hilux, Rush, Fortuner, Yaris, Camry,  Vios, Alphard, Dyna, Prius dan salah satunya adalah kijang. Kijang merupakan mobil keluarga keluaran Toyota yang fenomenal sejak dikeluarkan pertama kali tahun 1977 sampai saat  ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dari segi teknologi maupun tampilan. Boleh dikatakan Kijang adalah mobil sepanjang jaman di Indonesia. Karena sejak dari kakek saya sampai kepada saya Kijang tetap lestari dan tidak ada duanya.  Kijang pun telah merambah ke luar negeri terutama negeri jiran, mungkin anda pernah mendengar merk UNSER ya..itulah kijang versi Malaysia.

Kepopuleran Kijang diyakini karena mesinnya yang bandel dan irit bahan bakar, serta mampu membawa jumlah orang yang lebih banyak dibanding dengan mobil pesaingnya. Perawatan Kijang pun tidaklah sulit bahkan bisa dikatakan sangat mudah dan sederhana. Sehingga bengkel dimanapun di seluruh nusantara sangat mampu untuk memperbaiki Kijang bilamana ada kerusakan.  Mengusung kapasitas silinder mesin 1300 cc sejak pertama kali diperkenalkan sampai sekarang 1800 cc membuat kijang awet terhadap pemakaian bahan bakar. Kini Kijang hadir dengan lebih modern dalam desain dan ellegant dalam interior, dengan mengusung merk Kijang Innova untuk membidik pasar kalangan menengah ke atas. Kijang Innova memang tiada duanya, mengingatkan saya akan ketangguhan kijang  masa lampau yang memang sangat sesuai sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Saya sangat berbangga sebagai bangsa Indonesia karena Kijang, bolehlah saya bilang jika bicara masalah mobil di Indonesia  ya Kijang barometernya. Kalo bicara Kijang ya tentunya asli Made in Indonesia.

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: