Ad Widget

Merawat Kulit dengan Masker Alami

Mau terlihat segar dan menarik? Salah satu komponen yang dapat anda lakukan adalah dengan mempermak kulit anda. Peremajaan kulit adalah salah satu cara untuk menjadi cantik. Kecantikan adalah hal yang pastinya diburu dan dicari-cari oleh semua wanita. Salah satu ciri wajah cantik adalah kulit wajah yang selalu sehat dan tidak terlihat gejala penuaan.
Gejala penuaan kulit bisa bermacam-macam, contohnya adalah kulit menjadi kering, tampak kusam dan tidak cerah, tekstur kulit jadi agak kasar, kelenturan atau elastisitasnya meningkat, dan tentu saja menjadi keriput.

Untuk mengatasi semua itu, banyak sekali wanita yang mencoba berbagai cara dalam peremajaan kulit wajah agar tetap terlihat cantik. Mereka umumnya akan tergiur oleh produk-produk tertentu yang memang dijual bebas di pasaran, misalnya krim wajah.
Menurut sebagian wanita, memakai produk peremajaan kulit seperti itu memang sangat membantu. Namun bagi sebagian wanita yang lain, mereka malah mengeluhkan berbagai efek samping yang timbul setelah pemakaian produk.
Hal ini bisa disebabkan dua kemungkinan, krim wajah yang berbahaya, atau memang kulit wajah mereka yang sangat sensitif. Jadi walau krim wajah sudah bagus, kulit tetap mengalami efek samping yang tidak diinginkan.

Meremajakan Kulit Wajah dengan Masker Alami
Salah satu cara peremajaan kulit yang cukup ampuh dilakukan adalah dengan menggunakan masker wajah. Seperti namanya, masker memang produk perawatan kulit yang diaplikasikan mirip topeng dan menutupi seluruh kulit wajah.
Di Indonesia sendiri sudah sangat banyak macam-macam merk masker yang diluncurkan untuk membantu peremajaan kulit. Umumnya, setelah memakai masker, kulit wajah akan menjadi lebih kencang, lebih lembab dan tidak kering, serta terhindar dari gejala penuaan lain yang bisa mengganggu kecantikan wajah.
Pernahkah Anda mencoba menggunakan masker alami? Sesuai namanya, masker ini terbuat dari bahan-bahan alami yang pastinya sangat aman bagi wajah dan tidak menimbulkan efek samping. Bahkan, Anda sendiri pun bisa membuatnya tanpa harus susah-susah memilih merk masker di toko kecantikan.

Pembuatan Masker Wajah Alami
Bahan-bahan masker alami yang paling sering digunakan adalah beberapa jenis buah-buahan. Seperti yang kita ketahui, buah adalah contoh produk alam yang memiliki kandungan gizi yang sangat banyak, termasuk vitamin-vitamin tertentu yang sangat baik untuk kulit.
Apa saja bahan masker alami yang bisa digunakan untuk perawatan wajah? Berikut ini adalah beberapa contoh buah-buahan yang bisa digunakan untuk masker alami, lengkap dengan cara pembuatannya.

Pepaya
Cara membuat masker pepaya sangatlah mudah. Anda tinggal siapkan buah pepaya secukupnya, kupas dan buang bijinya hingga bersih. Hancurkan buah pepaya di blender, Anda bisa menambahkan sedikit madu murni pada buah pepaya tersebut.
Bila sudah selesai, bersihkan wajah dengan air hangat, lalu usapkan masker pepaya merata ke seluruh wajah. Diamkan hingga 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Alpukat
Peremajaan kulit wajah dengan alpukat hampir sama dengan pepaya. Siapkan bauh pepaya yang sudah dikupas. Blender buah tersebut hingga halus menjadi semacam bubur. Anda bisa menambahkan madu atau minyak zaitun pada alpukat yang sudah halus.
Bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan masker alpukat ke seluruh wajah dan diamkan kira-kira 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Almond
Salah satu buah yang juga bisa digunakan sebagai masker adalah buah almond yang memiliki khasiat untuk peremajaan kulit wajah. Siapkan biji almond secukupnya, haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender hingga benar-benar halus.
Campurkan almond dengan susu atau air mawar, lalu oleskan merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga kira-kira 30 menit atau sampai masker mengering, lalu bilaslah sampai bersih dengan air hangat.
Itulah contoh cara peremajaan kulit dengan masker alami yang bisa Anda buat sendiri dan harus dilakukan secara rutin. Masker-masker tersebut sangat aman digunakan. Akan lebih baik bila dipakai sejak usia muda, sehingga kulit sudah terawat kesehatannya sejak dini dan saat tua pun kulit tetap terjaga kecantikannya.

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: