Ad Widget

Meningkatkan Daya Ingat

Bagi kebanyakan pelajar atau mahasiswa, meningkatkan daya ingat merupakan modal utama. Semenjak buanyak mata pelajaran yang harus dimasukkan ke otak, sementara waktu ngak pernah nambah dari dulu tetep 1 hari = 24 jam sehingga sangat terbatas, oleh karena itu daya ingat harus ditingkatkan. Apalagi sekarang nilai sudah sangat berpengaruh terhadap kesuksesan anda, dan mempunyai kemampuan otak dalam hal ingat sangatlah penting.

Pelajaran seperti Sejarah, PPKN, Agama sangatlah susah dihapal dan minim konsep. Jadi anda perlu meningkatkan daya ingat otak agar nilai anda menjadi semakin baik dari hari ke hari. Bagaimana cara agar kemampuan otak anda dapat ditingkatkan? Yuk bahas satu-satu.

Sering Melatih Otak

Cara meningkatkan daya ingat yang paling penting adalah ini. Anda harus banyak menggunakan otak anda dimanapun anda berada. Bahkan dalam hal kecilpun anda bisa menggunakan pikiran anda dan menemukan solusi dari segala hal yang anda hadapi. Semakin terasah akan semakin bagus.

Istirahatkan Pikiran Anda secret_smile

Bagaimana jika anda kurang tidur? Apakah daya ingat anda juga dapat berfungsi dengan baik? Tentu tidak. Karena itu beri kesempatan kepada orak anda untuk meningkatkan daya dari bagian tubuh anda tersebut dengan memberikannya waktu istirahat yang cukup.

Hubungkan Setiap Hal

Contohnya anda ingin mengingat alamat rumah teman anda. Yang perlu anda lakukan adalah menghubungkannya nama jalannya dengan hal yang anda hadapi sehari-hari sehingga dihari lain anda ingin memanggil kembali pikiran anda tadi, anda tinggal mengingat hal yang sudah diasosiosasikan tadi.

Meningkatkan Daya Ingat

Selanjutnya anda tinggal mencari sendiri bagaimana anda bisa mengingat dengan baik. Beri kesempatan kepada diri anda mempelajari kebiasaaan anda dan temukan sendiri bagaimana cara meningkatkan daya ingat yang baik. greedy

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: