Ad Widget

Mengapa Pamor Autoblog Surut

Kenapa autoblog sekarang tidak trend lagi? Berikut jawaban singkatnya

  • Menggunakan autoblog lebih banyak sisi negatifnya daripada positifnya terutama dari segi moral.
  • Bahasan-bahasan mengenai autoblog sudah mulai sepi karena memang saat ini bukan trendnya lagi menggunakan autoblog.
  • Beberapa situs besar merubah struktur feednya sehingga lebih sulit diambil untuk autoblog.
  • Earning dari Google Adsense yang berasal dari autoblog tidak seberapa karena pengunjung membutuhkan informasi yang lengkap bukan iklan yang terkadang tidak relevan.
  • Hostgator atau hosting lain memang kuat menahan beban autoblog saya namun inodes hosting akan menjadi full dan bisa menyebabkan crash pada hosting di suatu saat hingga dapat menyebabkan suspend dari pihak hosting.
  • Dahulu ada beberapa blog yang dijadikan referensi untuk membuat autoblog, uniknya blog-blog tersebut malah sudah banyak yang berguguran sebagian terkena suspend, sebagian terkena hukuman Google dan banyak penyebab lain.
  • Google lebih cerdas mengenali autoblog dan duplicate content, banyak autoblog yang terkena hukuman Google seperti misalnya kena sandbox, terlempar jauh dari serp hingga tidak terindex sama sekali di mesin pencari Google.
  • Google Adsense dan paid review telah memberikan peringatan keras untuk autoblog, sudah banyak korban berjatuhan karena menggunakan Autoblog untuk Adsense dan program paid review.
  • Menggunakan autoblog perasaan menjadi tidak tenang karena khawatir suatu saat ada masalah dari banyak pihak

Jika memang hendak menggunakan autoblog lebih cocok jika yang diambil  adalah konten-konten yang memang diperuntukkan untuk diperbanyak seperti misalnya konten affiliatenya Amazon karena memang diperuntukkan untuk promosi atau bisa juga membuat arsip para blogger, yaitu masukkan rss blog yang sering Anda kunjungi untuk mengetahui jika ada update, namun sebagian artikel saja yang dipublish dan usahakan blog tersebut tidak terindex oleh mesin pencari karena memang untuk arsip pribadi (bukan mencari keuntungan materi) dan yang terpenting harus izin terlebih dahulu kepada pemilik konten asli agar legal.

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: