Ad Widget

Menang Lawan Filipina 3-0, Indonesia Tantang Vietnam di Semifinal

Timnas Indonesia U-21 akhirnya memastikan diri melaju ke semifinal turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012.

Generic Banner

Kepastian itu diperoleh setelah Andik Vermansyah cs mencukur tim lemah Filipina dengan skor 3-0, dalam laga penyisihan Grup A yang digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Minggu (4/3/2012).

Indonesia membuka pesta golnya melalui Andik Vermansyah di menit ke-17. Gol pertama tersebut tercipta berawal dari bola tendangan bebas yang coba dihalau pemain Filipina. Namun kerasnya sepakan membuat bola yang dihalau terpental ke depan gawang Filipina. Bola liar itupun dimanfaatkan dengan baik oleh Andik dengan tandukannya.

Unggul 1-0 Indonesia belum puas. Dengan kondisi yang berada di atas angin, Andik cs tak sedikitpun mengendorkan daya serangnya. Situasi itu membuat Indonesia kembali dihampiri peluang. Namun sayang, dua di antaranya hanya berujung sia-sia. Performa apik Paulo Pascual di bawah mistar gawang Filipina menjadi penyebabnya.

Meski begitu, Indonesia tak berhenti. Upaya yang ditunjukkan anak asuh Widodo C. Putro itupun membuahkan hasil. Satu menit menjelang babak pertama usai, Indonesia mendapatkan sebuah kesempatan emas setelah mereka dihadiahi tendangan penalti akibat Andik dijatuhkan di kotak terlarang.

Andik yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Gol tersebut membuat Indonesia unggul 2-0.

Di babak kedua Indonesia tidak mengendorkan serangannya. Beberapa peluang sempat diperoleh Andik, Syaiful Indra Cahya, dan Kurniawan. Namun semuanya gagal berbuah gol.

Indonesia akhirnya menutup pesta golnya menjadi 3-0, lewat kaki Yosua Pahabol, yang berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Andik.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengantongi tujuh poin. Unggul atas Laos yang mengumpulkan enam poin dan Singapura, yang di partai terakhirnya ditahan imbang Myanmar 0-0. Indonesia pun berhak melaju ke partai semifinal, mendamping Myanmar, sang juara grup.

Di semifinal Indonesia akan menghadapi Vietnam yang lebih dulu lolos di Grup B. Sementara lawan Myanmar di semifinal lainnya, baru akan ditentukan pada pertandingan Brunei melawan Timor Leste, Senin

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: