Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Khasiat Perak

Bukan Sekedar Perak!

Sudah ribuan tahun perak digunakan di seluruh penjuru dunia

Bapak pengobatan modern sekaligus ahli fisika dari Yunani kuno, Hippocrates, pernah menuliskan bahwa perak memiliki khasiat pengobatan dan anti penyakit yang sangat bermanfaat. Kaum Funisia memanfaatkannya untuk menyimpan air, anggur dan cuka dalam botol perak untuk mencegah pembusukan. Daya antibakteri, pengawetan dan pemulihan yang dimiliki oleh Perak dapat dilacak kembali ke zaman Yunani kuno dan Kerajaan Romawi.

Perak revolusioner berkelas dunia 

  • Penyaring dan tablet pemurni air yang terbuat dari perak diproduksi di Swiss dan digunakan oleh banyak maskapai penerbangan nasional dan internasional untuk mencegah pertumbuhan ganggang dan bakteri.
  • Unit ionisasi listrik yang mengaliri air dengan ion perak dan tembaga kerap digunakan untuk membersihkan air kolam tanpa harus merasakan dampak merugikan dari klorin.
  • Bekas negara Uni Soviet dulu menggunakan perak untuk mensterilkan air daur ulang di pesawat ruang angkasa mereka.
  • Swiss menggunakan penyaring perak di rumah-rumah dan perkantoran.
  • Sejumlah kota di AS menggunakan perak untuk pengolahan limbah.
  • Di berbagai tempat kerja di Jepang, perak merupakan bahan yang populer untuk memerangi racun yang terbawa oleh udara sekaligus racun industri.

Pilihan lain dalam perawatan kesehatan

Belum pernah ada dampak kesehatan yang merugikan terkait dengan perak yang penggunaannya sudah lama dilakukan dan tersebar luas. Perak sudah dikenal dengan baik sebagai logam yang tidak beracun. Di samping itu, studi klinis modern telah membuktikan bahwa keampuhan larutan air perak ultracair terbilang luar biasa, kuat dan antibakteri.

Baru-baru ini, dengan perkembangan resistensi terhadap antibiotik dari banyak penyakit serta bertambahnya galur-galur baru bakteri dan virus di seluruh dunia, membangkitkan kembali minat terhadap perak sebagai pilihan perawatan kesehatan pelengkap. Berbagai perusahaan besar mengembangkan dan memperkenalkan senyawa perak baru untuk beragam pemakaian antimikroba. Perak tetap populer dengan khasiatnya dalam perawatan kesehatan ‘alternatif’ dikarenakan begitu banyak manfaat positif yang diberikan.

Leave a Comment

%d bloggers like this: