Ad Widget

Keterangan Penting Dalam Software Riset Keyword

Setelah sebelumnya kita membahas mengenal tool riset keyword dan Langkah-langkah menggunakan software riset keyword pada bahasan kali ini kita mencoba memahami bagian-bagian penting yang berada dalam tool riset keyword ini.

Untuk mempermudah mengoperasikan tool ini, sebaiknya anda pahami bagian-bagian detail yang ada riset keyword tersebut. Diantaranya:

Kolom “Keywords” merupakan daftar-daftar keyword utama yang anda cari dan beberapa keyword detailnya. Urutan keywords ini disusun berdasarkan besarnya jumlah pencarian setiap hari. Sebagaimana yang pernah saya katakan, semakin umum suatu keywords, maka semakin tinggi jumlah pencariannya.

Kolom “Searches” merupakan daftar jumlah pencarian masing-masing keywords untuk setiap harinya. Anda bisa lihat, keyword ‘affiliate program’ memiliki pencarian sebanyak 229 perhari. Sedangkan di bawahnya, keyword ‘best affiliate program’ memiliki hasil pencarian yang lebih rendah, yaitu 94 per hari. Jika anda perhatikan, hasil pencarian per hari cenderung sedikit sekali.

Menurut saya itu tidak menunjukkan kondisi sebenarnya karena software ini hanya mengambil data dari WordTracker. Yang bisa anda ambil dari data ini adalah perbandingan popularitas keyword satu terhadap keyword lainnya.

Kolom “Google” merupakan daftar jumlah website yang terlacak oleh Google yang memiliki hubungan dengan keyword ‘ebook’ anda itu. Di situ terdapat 46.300.000 hasil pencarian Google untuk website yang berhubungan dengan ‘affiliate program’. Artinya, sebanyak itu pula pesaing anda dalam memasarkan produk ‘affiliate program’ tersebut.

Kolom “Msn” juga sama dengan kolom Google. Hanya saja, jumlah yang tercetak di situ merupakan jumlah hasil pelacakan MSN untuk website-website yang memiliki hubungan dengan keyword anda. Dalam MSN, pesaing anda memang tidak begitu banyak dibandingan dengan Google.

Setelah tahu hasil riset keyword, apa yang harus segera anda lakukan? Tentu take ACTION!! Segera tentukan keyword (topik) apa yang paling tepat untuk blog anda. Dan, saya punya formulanya. Ini dia…

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: