Ad Widget

Kabut Asap Huh Kabut Asap

Kabut asap huuh… lagi-lagi kabut asap, Batam kembali kena terjangan kabut asap yang berasal dari pembakaran untuk pembukaan ladang di Riau daratan-Pekanbaru, dan sebagian Sumatera.
Cukup mengkhawatirkan memang apalagi hal ini sebagian besar hampir tiap tahun terjadi, dan sepertinya asap kali ini sudah membuat negeri Singa terkena imbasnya. kebetulan pas kemarin saya mengikuti pelatihan di Vista Hotel (yang berada diatas bukit) sehingga terlihat jelas bagaimana kabut asap menyelimuti kota Batam.
Untunglah minggu pagi turun hujan sehingga kabut asap perlahan mulai hilang dari pandangan.
Kenapalah harus terjadi setiap tahun, apakah tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi ? Bukankah Riau daratan merupakan salah satu provinsi terkaya dengan APBD yang melebihi 2 triliun ?!
Bagaimana bisa hal ini tidak dapat dicegah ! Toch sudah banyak merugikan semua pihak.
Tak perlu lah pemerintah pusat turun tangan dalam hal ini, ini kan cuma hal sepele , hanya tinggal kehendak ya atau tidak. Toch gampang kok untuk mencegahnya. Saya pun sanggup menghentikannya asal tentunya diberikan wewenang. (red. emang siapa saya) Gitu aja kok repot.

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: