Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Jawara Piala Eropa 2012 ?

Piala Eropa 2012

Kemeriahan Piala Eropa 2012 sudah semakin terasa. Polandia dan Ukraina yang menjadi tuan rumah bersama sudah siap sejak beberapa bulan sebelum pertandingan pertama antara Polandia vs Yunani di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Sabtu (8/6) waktu setempat atau Minggu (9/6) dinihari WIB.

Piala Eropa 2012 (euro cup) menjadi perhelatan untuk ke-14 kalinya dalam ajang supremasi sepak bola terbaik di Eropa. Dan menjadi yang ketiga kalinya Piala Eropa diselenggarakan oleh dua negara sebagai tuan rumah (setelah Belanda-Belgia di Piala Eropa 2000 dan Piala Eropa 2008 di Austria-Swiss).

16 Tim Piala Eropa 2012

16 tim akan bersaing meraih trofi Piala Eropa 2012 dan total akan ada 31 pertandingan yang tersaji. Ke 16 tim tersebut berasal dari negara: Polandia, Ukraina, Rusia, Inggris, Jerman, Italia, Perancis, Spanyol, Belanda, Denmark, Swedia, Portugal, Yunani, Ceko, Kroasia, Irlandia.

Grup A: Polandia, Yunani, Rusia, Ceko

Grup B: Belanda, Denmark, Jerman, Portugal

Grup C: Spanyol, Italia, Irlandia, Kroasia

Grup D: Ukraina, Swedia, Perancis, Inggris

Negara mana yang akan menjadi juara Piala Eropa 2012? Masih sulit untuk ditebak.

Spanyol, Jerman dan Belanda masih menjadi kandidat kuat. Tapi kejutan selalu ada di turnamen sekelas Piala Eropa.

Masih kuat dalam ingatan bagaimana Yunani menjadi kampiun Piala Eropa 2004  setelah mengalahkan tuan rumah Portugal dengan skor 1-0. Eropa dan dunia terkejut melihat pencapaian tim yang dilatih oleh pria Jerman, Otto Renhagel.

Negara-negara lain seperti Italia, Perancis, Inggris, Portugal, Republik Ceko sampai dua tuan rumah, Polandia dan Ukraina bisa menjadi calon juara.

27 persen atau 1561 suara menjagokan Jerman yang akan menjadi juara Piala Eropa 2012. Sedangkan sekitar 1500 suara (26 %) yakin Spanyol akan mempertahankan gelarnya.

Lalu pendukung Belanda sebanyak 931 suara (16 persen) optimis tim oranye yang akan menjadi kampiun.

Leave a Comment

%d bloggers like this: