Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Film Seri Kolosal “Omar” (Umar Bin Khattab)

Inilah film yang saya tunggu-tunggu kehadirannya di layar kaca. Sembari menemani makan sahur, MNCTV (dulu TPI) menghadirkan film kolosal bertajuk ‘Omar’ (Umar Bin Khattab). Film produksi 03 Production & MBC-Dubai, merupakan film yang mengisahkan tentang sejarah Islam.

Film ini pertamakali di putar di Indonesia, dan terdiri 31 episode. Film ini sangat baik, mencirikan bagaimana seorang pemimpin Islam dalam kiprahnya di masyarakat, dimana pimpinan seperti ini menjadi tauladan. Dan dihadirkannya film ini, karena menginspirasi bagaimana menjalankan kepemimpinan.

Seperti yang sudah saya bayangkan, film ini sarat akan pesan. Dalam episode pertama menceritakan tentang perjalanan Umar mengenal Tuhannya (Allah SWT). Ketawadhuannya dalam menyikapi segala hal ternyata memudahkan dirinya mengenal Allah lebih dekat.

Ada beberapa adegan yang menarik dalam episode  pertama Omar ini, bagaimana sikap Umar bin Khattab ketika menolak ajakan teman bisnisnya untuk berbuat tidak jujur. Perkataan Umar yang tegas tentang arti sebuah kejujuran, membuat teman bisnisnya tidak dapat berkata-kata. Umar yang tidak banyak bicara, namun setiap perkataan yang terlontar dari bibirnya memiliki banyak pesan dan ketegasan. Seperti yang beliau katakan“Pemberani adalah seseorang yang lebih banyak diam” (mungkin maksud diam disitu adalah tidak banyak bicara)

Ya, film ini menurutku tayangan yang paling pas dan paling bagus untuk tontonan yang mendidik di bulan ramadhan ini. Film ini dikemas dalam bentuk kolosal, dengan settingan lokasi yang pas pula. Sehingga ingatan kita benar-benar terbawa ke zaman Rasulullah. Jadi rugi sekalikalo gak nonton.

2 thoughts on “Film Seri Kolosal “Omar” (Umar Bin Khattab)”

  1. Ga pernah bosan saya ntn Omar di internet setiap saya ingat pelem ini alhamdulillahhhhhhhh .. Semoga pemerintah indonesia semua menonton dan menelaah pelajaran nya

  2. Klook.com

Leave a Comment

%d bloggers like this: