Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Ekonomi Makro dan ICOR

Dalam mempelajari hal dan prinsip ekonomi pasti tidak terlepas dari bahasan ekonomi makro dan ekonomi mikro.

Ekonomi makro atau makroekonomi adalah studi tentang ekonomi secara keseluruhan. Makroekonomi menjelaskan perubahan ekonomi yang memengaruhi banyak rumah tangga (household), perusahaan, dan pasar. Ekonomi makro dapat digunakan untuk menganalisis cara terbaik untuk mempengaruhi target-target kebijaksanaan seperti pertumbuhan ekonomi, stabilitas harga, tenaga kerja dan pencapaian keseimbangan neraca yang berkesinambungan.

Pembedaan tradisional adalah antara dua pendekatan berbeda ke ekonomi: ekonomi Keynesian, memusatkan pada permintaan; dan ekonomi sisi-penyediaan (atau neo-klasik) yang memusatkan pada persediaan. Keduanya tidak bisa berjalan sendiri, namun ini hanya permasalahan penekanan.

Permasalahan dalam Ekonomi Makro

  1. kemiskinanan dan pemerataan
  2. krisis nilai tukar
  3. hutang luar negeri
  4. perbankan, kredit macet
  5. inflasi
  6. pertumbuhan ekonomi
  7. pengangguran

Untuk lebih mendalami tentang ilmu ekonomi, ekonomi makro, ekokomi mikro, sistem perekonomian, jenis-jenis pasar, hukum penawaran dan permintaan, keseimbangan pasar, Pendapatan Nasional, Pertumbuhan  ekonomi dan ICOR, serta Distribusi Pendapatan silahkan download modul yang saya dapat dari BPKP mudah-mudahan bermanfaat bagi anda untuk memahami konsep dasar dari ilmu ekonomi makro.

>>>DOWNLOAD ILMU EKONOMI MAKRO<<<

Leave a Comment

%d bloggers like this: