Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Disavow Link Cara menghapus Link Spammer

"cara meremove spam link"Pernah mendenganr fitur tingkat lanjut dari google “disavow link”. Disavow link adalah tool yang bisa dipakai untuk menghapus low quality link, atau spam link dari site atau blog kita. Sebelum menggunakannya, perhatikan wawaran yang diberikan oleh Google:

Ini adalah fitur tingkat lanjut (advance)  gunakan dengan hati-hati. Jika tidak digunakan dengan benar, bisa berpotensi buruk pada kinerja hasil SERP Google. Kami menyarankan, disavow link dilakukan hanya jika kita yakin terdapat spammy link, artificial link, atau low quality link yang menuju site kita, dan hanya jika kita yakin bahwa link-link tersebut menjadi penyebab beberapa masalah pada site kita. Dalam banyak kasus. Google akan menilai link mana yang bisa dipercaya tanpa bantuan tambahan. Sebagian besar situs normal, atau situs biasa, tidak membutuhkan tool ini.

Disavow Backlinks dilakukan lewat 2 langkah sederhana, yang pertama adalah mendownload seluruh link yang masuk ke site kita. Yang ke dua adalah membuat sebuah file berformat .txt yang berisi link yang ingin kita hilangkan:

Step 1 Download Link yang menuju site/blog

  1. Masuk Google webmaster Tool
  2. Pada Dashboard, Klik Traffic, lalu klik Links to Your Site
  3. Klik Download

Kita akan mendownload sebuah file yang berisi seluruh link yang masuk ke site kita. Gunakan file ini untuk membuat sebuah file .txt (menggunakan notepad). Perhatikan! Hanya links yang ingin kita disavow – satu link perbaris, seperti ini:

http://spammaster.com/paid/content.htm

Jika kita ingin menolak semua link yang masuk dari sebuah domain (contoh: dari spammaster.com), gunakan syntax “domain: spammaster.com”. Perhatian! Jangan upload seluruh list link yang ada. File txt yang akan kita upload hanya berisi list yang akan kita tolak.

Step 2 Upload link list

  1. Masuk ke halaman Disavow Link Tool
  2. Pilih website
  3. Klik Disavow Links
  4. Klik Choose file

 semoga bermanfaat

Leave a Comment

%d bloggers like this: