Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Cara Meningkatkan Penjualan Online

Anda punya produk untuk dijual secara online, tetapi penjualan online anda tidak sesuai harapan dan kenyataan. Adakah yang salah dengan cara promosi online yang anda lakukan?

Cara Meningkatkan Penjualan Online

Lalu bagaimakah Cara Meningkatkan Penjualan Online, yuk simak tips nya berikut ini:

1. Fokus

Sebagai pemula sebaiknya fokuslah anda ke salah satu produk saja, agar usaha toko online anda maksimal. Eksplore lah produk anda tersebut dari A sampai Z sehingga anda memahami betul produk yang akan anda jual secara online tersebut. Sehingga bilamana customer bertanya mengenai produk toko online murah anda, secepatnya anda mampu menjawab dengan cepat dan tepat.

2. Promosi di Media Sosial

Promosikanlah produk online anda di media-media sosial seperti facebook, twitter, pinterest, instagram, digg dan lain-lain. Tujuannya tentu agar produk anda mudah dikenal. Mungkin memakan waktu lama, disinilah butuh kesabaran anda. Cara ini mampu mendongkrak 30% peningkatan penjualan online dari produk anda. Belum percaya, coba saja!

3. Promosi di YouTube

YouTube akhir akhir ini menjadi primadona menjadi saluran untuk mempromosikan pribadi, organisasi, barang dan jasa, juga termasuk produk-produk yang akan dijual baik yang abal-abal maupun yang berkelas. YouTube menjadi sangat efisien bagi anda para affiliate atau owner untuk mempromosikan barang/jasa anda tanpa harus merogoh kocek. Biaya sangat minim, bahkan tanpa modal, cukup koneksi internet dan sedikit keahlian. Pergunakanlah promosi Youtube dengan bijak.

4. Promosi di Facebook

"cara meningkatkan penjualan produk online"Facebook menjadi idola bagi pengguna BB untuk menjajakan produk-produk online mereka. Dikenal dengan istilah Facebook Commerce menjadi alat komersial yang mumpuni selain website/blog utama. Jika anda belum mencobanya tidak ada salahnya anda memulainya. Silahkan rasakan kehebatan facebook commerce dalam memboomingkan jualan online anda.

5. After Sale

Biasakan jika anda menjual produk secara online, anda harus berani tampil untuk guaranteed setelah barang anda terjual. Jelaskanlah kemana harus bertanya, komplain dan lain sebagainya. Banyak dari marketer setelah jual barang malas untuk dihubungi oleh pembelinya. SMS tak dibalas, di Telpon tak diangkat. Sehingga membuat customer malas untuk membicarakan produk online anda ke teman sejawat atau keluarganya. Ini menjadi kerugian bagi anda dalam membangun jaringan customer.

6. Program Affiliasi

Jika website dan penjualan anda sudah mulai terkenal, Nah ini adalah langkah jitu dan berstrategi, apa itu? Menjalankan program affiliasi toko online apa artinya anda tidak perlu berjualan sendiri, pergunakan oranglain untuk menjualkan produk anda dengan sistem bagi hasil. Misalkan setiap orang yang menawarkan produk anda dan terdapat pembelian dari hasil promosinya maka akan mendapat komisi 50%. Dengan cara affiliasi, toko online anda akan cepat mendatangkan penghasilan yang maksimal.

Dengan tips cara meningkatkan penjualan online diatas, saya harap toko online anda bisa berjaya dan laris manis.

Leave a Comment

%d bloggers like this: