Klook.com

Cara Meningkatkan Air Susu Ibu

Air Susu Ibu (ASI) merupakan kewajiban kodrati yang seorang ibu untuk diberikan kepada buah hatinya. Namun terkadang produksi ASI yang dihasilkan Ibu tidak begitu banyak, sehingga anak musti ditambah dengan susu sapi. Para Ibu yang sedang menyusui, banyak cara yang bisa ibu lakukan untuk meningkatkan produksi air susunya. Mulai dari cara paling sederhana sampai yang paling rumit. Dari yang natural hingga unnatural.

Pada artikel kali ini saya akan mencoba sharing cara meningkatkan air susu ibu dengan cara yang alami. Mudah saja caranya yaitu dengan meningkatkan konsumsi sayuran hijau dalam menu harian agar produksi ASI semakin lancar. Beberapa sayuran yg terbukti melancarkan ASI adalah Bayam, Pare dan daun Katuk. Agar hasil lebih maksimal, para Ibu bisa mencoba Jus Pare (paria), berdasarkan penelitian jus pare bisa meningkatkan produksi ASI. Caranya: buah pare dihilangkan bijinya, potong kecil-kecil lalu blender dengan sedikit es dan potongan Melon utk mengurangi rasa pahit. Semangat beri ASI ya bu dan perbanyak porsi sayuran hijaunya.

Yuk mari kita berkenalan satu-persatu dengan sayuran yang bisa meningkatkan produksi ASI:

"buah pare"

Buah Pare/Peria. Mungkin banyak orang yang tidak menyukai buah pare, karena rasanya yang pahit. Namun tanpa kita ketahui ternyata buah pare menyimpan banyak sekali manfaat, dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Salah satu khasiat buah pare adalah mampu meningkatkan kandungan ASI.

Peria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah  Tropis khusus Asia, termasuk anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae , pare biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan. 

Daun Katuk (Sauropus androgynus) mengandung hampir 7% protein dan serat kasar sampai 19%. Daun ini kaya vitamin K, selain pro-vitamin A (beta-karotena), B, dan C. Mineral yang dikandungnya adalah kalsium (hingga 2,8%), besi, kalium, fosfor, dan magnesium (wikipedia). Daunnya yang hijau karena banyak mengandung khlorofil.

"daun katuk"

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: