Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Cara Download BlackBerry Messenger Untuk Android dan iPhone

BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform akhirnya secara resmi dirilis 23 oktober ini. Pengguna Android kini tidak perlu lagi mengunduh aplikasi BBM melalui bocoran link APK seperti yang terjadi pada akhir September lalu.

Cara Download BBM di Android dan IOS

Kini BBM sudah resmi tersedia di toko aplikasi online Google Play Store dan AppStore secara gratis. Lalu bagaimana cara mengunduh aplikasi BBM lintas platform?

Bagi Anda pengguna Android pastikan ponsel Anda telah menggunakan sistem operasi minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich dan ukuran layar maksimal 7 inci. Sedangkan bagi pengguna iPhone minimal telah mengadopsi iOS 6 dan iOS 7. (update ternyata tidak semua versi android ICS bisa BBM)

Anda bisa langsung menelusuri aplikasi BBM di toko aplikasi online masing-masing. Selain itu bisa juga melalui situs bbm dan nantinya akan langsung mendeteksi kecocokan perangkat dengan aplikasi ini.

Cara Download BBM Untuk Android dan iPhone

Setelah berhasil mengunduh, Anda diharuskan untuk mendaftarkan email sebagai identitas BBM di perangkat yang digunakan. Jika email yang didaftarkan telah digunakan pada aplikasi yang sama di perangkat BlackBerry, maka secara otomatis semua kontak akan tersinkronisasi di perangkat yang digunakaan saat ini.

Layaknya penggunaan BBM di perangkat BlackBerry, setelah mendaftar Anda akan mendapatkan kombinasi PIN. Seperti diketahui, chatting melalui aplikasi BBM menggunakan PIN sebagai identitas bukan nomor telepon atau alamat email.

Setelah aktif, Anda mulai bisa menggunakan semua fungsi chatting seperti invite friendbroadcast messagechatting group dan chatting personal. Selamat mencoba!

Berapa Lama Calon Pengguna BBM Dapatkan PIN?

Cara kerja instalasi BBM yang ditetapkan BlackBerry memang mengharuskan pengguna untuk mendaftarkan alamat email terlebih dahulu untuk mendapatkan PIN (Personal Identification Number). Sayangnya untuk mendapatkan PIN, pengguna harus melalui proses dan waktu yang tidak sebentar.

Dari pemantauan saya, sejak mengunduh aplikasi BBM pada pukul 10.30 pagi, PIN yang dikirimkan BlackBerry baru diterima pada pukul 16.30 sore. Waktu yang dihabiskan memang cenderung lama yakni sekitar 6 jam 30 menit untuk mendapatkan PIN BBM. ( update Ada juga yang melebihi 24 jam)

Sistem nomor antrian sengaja digunakan BlackBerry untuk menghadapi melonjaknya jumlah peminat BBM, seperti yang sempat terjadi bulan lalu. Waktu menunggu kehadiran PIN yang relatif lama juga terkait dengan kendala jaringan atau server error yang sempat menghampiri pengguna Android.

Leave a Comment

%d bloggers like this: