Klook.com
jasa pembuatan repository kampus

Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Gaji  sebagai karyawan swasta/PNS sebetulnya mencukupi, tapi seringkali habis untuk membayar cicilan kartu kredit. Perlu diketahui, banyak orang setiap bulannya membayar tagihan kartu kredit itu dengan  jumlah pembayaran minimal tapi itu pun sudah sangat menguras keuangan mereka, karena tagihan mereka seringkali overlimit.

Apa tips agar tagihan kartu kredit anda cepat lunas? Lalu bagaimana penggunaan kartu kredit yang benar supaya tidak kebanyakan hutang? Simak tipsnya berikut ini:

Agar cepat lunas, jangan gunakan kartu kredit anda terlebih dulu. Benar, jangan dipakai dulu sebelum lunas tagihan anda.

Prioritaskan untuk melunasi utang kartu kredit yang bunganya paling besar. Jangan pernah gunakan kartu kredit yang belum lunas. Kartu kredit yang boleh dipakai adalah yang sudah lunas. Tapi jangan buat utang baru. Lunasi seluruh tagihan atas belanja Anda segera setelah dipakai.

Cara paling bijak menggunakan kartu kredit adalah dengan menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Bukan sebagai alat untuk berhutang.

Jadi setiap belanja pakai kartu kredit harus dilunasi seluruhnya setiap ada tagihan. Ingat ya: seluruhnya. Bukan minimum payment atau sebagian saja, tapi harus bayar seluruhnya. Karena bunga kartu kredit itu besar sekali.

Ilustrasi:

tanggal jatuh tempo kartu kredit anda jatuh tanggal 2 juli, sementara tanggal cetak billing/statemen date tgl 17 juni, Nah jika anda bijak belanjalah antara tanggal 18 juni-1 juli dan lunasi kartu kredit anda sebelum tgl 2 juli.

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: