Ad Widget

Aku Cinta Produk Indonesia yang ber SNI

Ditengah maraknya gempuran produk-produk China yang melanda pasar Indonesia baik garmen, pakaian, mainan, makanan, buah-buahan sampai pada industri kontruksi, membuat puyeng kalangan dunia usaha dan pemerintah. Apalagi tidak semua produk China tersebut berkualitas baik. Bahkan sebagian besar produknya bermasalah dan mengandung elemen2 berbahaya.

Maka tepatlah jika pemerintah merasa perlu mempromosikan lagi produksi buatan Indonesia, Mungkin temen-teman yang lahir di era70-an dan 80-an masih ingat serial ACI “aku cinta indonesia” sampai ikon berakhirnya acara tengah malam TVRI “aku cinta semua cinta buatan indonesia”. Nah nampaknya acara seperti itu memang layak dipertontonkan dalam bentuk lain.

Kenapa memakai produksi sendiri sangat dianjurkan di masa sekarang ini?

Pertama, agar duit orang Indonesia tidak banyak tersedot ke luar Negeri, karena akan memicu jatuhnya nilai tukar rupiah.

Kedua, meningkatkan cadangan devisa dalam negeri.

Ketiga, Ketahanan keuangan Nasional

Untuk meningkatkan kualitas produksi dalam negeri Pemerintah telah mengeluarkan sebuah pedoman yang wajib diikuti setiap produk yaitu ber Standar Nasional Indonesia (SNI)

Kenapa SNI begitu penting? Bagi perusahaan yang memegang kualitas produk sangatlah penting adanya produk berstandar selain meningkatkan daya saing tentunya akan meningkatkan kredibilitas produk perusahaan tersebut. Bagi Konsumen akan terlindungi dari produk abal2 (kemasan bagus tapi isi sekali pakai).

Saya mendukung sekali program SNI Award, yang mana merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada dunia usaha yang membuat produk ber standar nasional bahkan internasional. Terus terang saya sudah muak dengan produksi negara tirai bambu.

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: