Ad Widget

Abang dan None Jakarta 2012

Penyelenggaraan malam final Abang dan None Jakarta tahun 2012 akan dilaksanakan untuk kali ke 42. Namun dari sekian banyak peserta, hanya ada dua orang finalis asli Betawi pada ajang Abang dan None Jakarta tahun ini.

Dari 36 finalis hanya ada 2 orang Betawi asli. Sisanya adalah peserta pemegang KTP DKI. Sejak tanggal 17 Juni 2012, para pemenang tiga besar di enam wilayah Jakarta tersebut telah mengikuti karantina di Hotel Sultan. Mereka akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan sebagai persiapan menjadi Duta Wisata dan Budaya yang handal.

18 pasang tersebut akan memperebutkan gelar Abang None Jakarta 2012, Wakil I Abnon Jakarta, Wakil II Abnon Jakarta, Harapan I-III Abnon Jakarta dan Favorit Abnon Jakarta. Penilaian meliputi kemampuan berbahasa asing. Minimal bahasa Inggris, kalau punya tambahan bahasa asing lainnya itu lebih bagus.

Pemenang Abang dan None Jakarta tahun 2012

Muhammad Taufik E dari Jakarta Utara dan Afifa Mardhotillah dari Jakarta Selatan, terpilih menjadi abang none DKI Jakarta 2012.

Pasangan ini dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan 18 pasang finalis lainnya dalam malam grand final Abnon Jakarta 2012 di teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2012) dini hari.  Setelah melewati proses penilaian yang cukup panjang dan ketat, keduanya terpilih sebagai Abang None (Abnon) DKI Jakarta 2012.

Atas kemenangannya Abang Taufik dan None Afifa masing-masing menerima hadiah mobil dan uang asuransi senila Rp 90 juta. Ke-18 pasangan finalis Abnon ini melewai tahap pendaftaran, penyisihan, karantina, dan penilaian soal sejarah Jakarta dan Budaya Betawi, penampilan, tata busana, pemerintahan, pengetahuan umum, public speaking, etika dan kepribadian, psikologi, serta kepariwisataan dan bahasa asing.

Abnon Wakil I Jakarta 2012

diraih Rizka Abrar (Jakarta Barat) dan Niken Ayu Lativani (Jakarta Pusat).

Abnon Wakil II Jakarta 2012

adalah Rendy Wicaksana (Jakarta Barat) dan Reska Amelia (Jakarta Timur

Abnon Harapan I Jakarta 2012

diraih Jaka Pradipta (Jakarta Pusat) dan Inda Tasha Bastaman (Jakarta Selatan.

Abnon Harapan II Jakarta 2012

diraih Julio Roland Hasioholan Tjahja (Jakarta Utara) dan Valerie Krasnadewi (Jakarta Utara)

Abnon Harapan III

Jakarta 2012 milik Iskandar (Kepulauan Seribu) dan Dewi Melani Setyaningrum (Jakarta Timur).

Dewan Juri Abang dan None jakarta 2012

Para finalis Abang dan None berasal dari enam wilayah DKI Jakarta.  Dewan Juri tahun ini diketuai oleh Rusdi Saleh sementara juri lainnya adalah Hermawan Kertajaya (public relations dan marketing), Robert P Silalahi (pemerintahan dan pengetahuan umum), Surastuti Nurdadi (psikolog), Maudy Koenaedi (teknik penampilan dan tata busana), RA Titi Koesoemo (kepariwisataan dan kemampuan berbahasa asing) dan Prita Kemal Gani (etiket dan kepribadian).

Berdasarkan polling sms, Abnon Favorit Jakarta 2012 diberikan kepada Rezzi Nanda Barizki (Kepulauan Seribu) dan pasangannya Andin Dwitasari (Jakarta Utara).

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: