Serangan Ikan Carp Asia di Amerikat Serikat

jasa pembuatan toko online murah

Lima negara bagian Amerika Serikat menggugat pemerintah federal dan pihak berwenang perairan di Chicago agar mengambil tindakan guna menghentikan satu jenis ikan dari Asia, Asian carp, membanjiri danau-danau besar di perbatasan Amerika utara dengan Canada, yang disebut The Great Lakes.

Para ilmuwan mengkhawatirkan jenis ikan itu akan mengalahkan jenis-jenis ikan setempat seperti salmon, yang selama ini hidup di danau-danau air tawar tersebut.

Ikan yang bertubuh besar itu tidak punya musuh alamiah.

Lima negara bagian tersebut meminta satuan tentara Amerika menggunakan jaring untuk mencegah ikan carp dari Asia masuk Danau Michigan.

Gugatan yang diajukan di Pengadilan Distrik Illinois Utara tersebut juga meminta agar dilakukan penelitian untuk menyimpulkan apakah danau-danau besar tersebut bisa dipisahkan dari Sungai Mississippi Amerika.

Penelitian itu juga diharapkan akan mengkaji kemungkinan penutupan pintu pelayaran Chicago yang mungkin menjadi tempat masuk ikan-ikan itu ke Danau Michigan.

MA Menolak

Mahkamah Agung Amerika menolak tiga permintaan sebelumnya untuk mengambil tindakan dari negara bagian Michigan, Wisconsin, Minnesota, Pennsylvania dan Ohio.

Gugatan terbaru diajukan setelah ditemukan ikan carp seberat 9 kg bulan lalu di seberang penghalang elektronik yang dirancang untuk menghalangi ikan tersebut.

“Presiden Obama dan satuan teknis tentara telah gagal mencegah serbuan ikan carp dari Asia,” kata Jaksa Agung Michigan, Mike Cox.

Carp dari Asia akan menghabisi pekerjaan dan menghancurkan cara hidup kita,” tambahnya.

Asian carp berkembang biak di Sungai Mississippi dan bisa tumbuh sampai seberat 45 kg. Beberapa pengguna perahu sudah melaporkan menabrak ikan tersebut dan bahkan ada korban uang luka karena kontak dengan ikan jenis ini.

Ikan ini bisa sampai ke Amerika Serikat dulunya karena diimpor oleh pemerintah US untuk memberantas hama alga di beberapa perairan air tawar di US. Kemudian ketika ada banjir bandang ikan carp asia ini terbawa arus ke sungai-sungai besar di Amerika.

Ad Widget

Recommended For You

gplus-profile-picture

About the Author: admin

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *