Batam, Pelayanan Kesehatan

Peresmian RSUD Embung Fatimah

jasa pembuatan toko online murah

RSUD Embung Fatimah Kota Batam di resmikan pada hari Senin 30 Mei pukul 14.00 WIB.

"Peresmian RSUD Embung Fatimah Kota Batam"

“Peresmian RSUD Embung Fatimah Kota Batam ini juga sekaligus menandai peresmian beberapa fasilitas kesehatan lainnya (Puskesmas/Pustu/Polindes) di beberapa wilayah kota batam oleh wali kota Batam Ahmad Dahlan, sedangkan peresmian RSUD sendiri dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr Yudi Prayuda Izaak, disaksikan Walikota dan Wakil Walikota Batam”

Dahlan juga menjabarkan alasan disematkannya nama Embung Fatimah pada RSUD kebanggaan masyarakat Batam ini. Menurutnya, nama Embung Fatimah adalah nama seorang sultan wanita yang pernah memimpin di Bumi Melayu. Sosok sultanah ini sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat termasuk di bidang kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, drg. Chandra Rizal, M.Si  yang juga Ketua Panitia Peresmian menjelaskan, RSUD Embung Fatimah dibangun dengan anggaran dari APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2010 di atas lahan seluas 3,88 hektar dan luas bangunan 12460 m2. Bangunan ini terdiri dari satu gedung administrasi dua lantai, satu gedung rawat inap empat lantai dan satu gedung untuk rawat jalan.

RSUD Embung Fatimah berdaya tampung 240 tempat tidur dan dilayani 250 pegawai  serta tenaga medis.


gplus-profile-picture

Kangdadang earned his Diploma degree from dr Otten Academy of Nursing, Bandung in 2002. 2010 He joined the accounting graduate program In economics faculty at The University of Kepulauan Riau. He received his Master of Science degree in Human Resource in 2013 from The University of Batam. While his work at local government, Kang Dadang also interest on IM, today he manage many blog and owner of Pesonaweb.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *