Obat Batuk Berdahak pada Anak

Cara Cepat Hamil

Punya anak umur sekitar 1-3 tahunan, sudah hampir seminggu anak anda batuk berdahak. Sudah bermacam obat dan terapi dicoba, diantaranya infra merah dan nebulizer (dengan pulmicort, hivent, dan nacl). Tapi masih belum sembuh juga. Dahak yang dikeluarkan kental putih, berbentuk lendir panjang. Dahak ini sungguh sangat mengganggu tidur malam anak karena napasnya jadi tersendat, dan karena saking banyaknya dahak tersebut, sampai kadang ‘harus’ muntah dahak dulu baru agak lega.
Nah yang punya permasalahan seperti ini jangan khawatir, ada obat tradisionalnya kok. Silahkan anda coba resep berikut:

Untuk mencairkan dahak dan obat batuk anak.
Caranya :
Campur 1 sdm air perasan jeruk nipis, 3 sdm madu murni, 5 sdm air matang, lalu ditim selama 30 menit. Takaran minum bayi antara usia 6-1 tahun : 2 kali 1/2 sdt ; anak 1-3 tahun : 2 kali 1 sdt; anak 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sdt.

Cara lain, potong 1 buah jeruk nipis, peras airnya, taruh dalam gelas /cangkir. Tambahkan kecap manis, aduk. Takaran minum untuk anak, 3 kali 1 sdt per hari.

MADU dikenal dan teruji mempunyai banyak manfaat. Satu sendok teh madu yang diminum sebelum tidur dapat meredakan batuk dan membantu anak tidur lebih nyenyak. Demikian hasil penelitian terbaru yang dilaporkan para orang tua terhadap anak-anak yang menderita batuk. Obat tradisional ini lebih baik dari obat batuk maupun perawatan medis modern lainnya. Madu bermanfaat melegakan dan menyembuhkan luka pada tenggorokan.

Dalam Al-Quran sendiri Madu telah difirmankan oleh Allah SWT :

“…Dari perut LEBAH keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat OBAT yang menyembuhkan bagi manusia ( QS An-Nahl : 69 )”.

An-Nahl sendiri berarti lebah. Coba anda renungkan Allah SWT sendiri yang berfirman mengenai madu ini masa kita gak percaya.

TESTIMONI

Saya juga punya anak baru berusia 2 thn dan sudah sebulan yang lalu batuk2 hampir tiap 1 menit batuk 2 sampai 3x, saya sebagai ayah stress karena sudah kedokter dikasi obat juga nggak sembuh2 dan saya coba untuk browsing internet ternyata banyak saran untuk memberikan madu, saya baru teringat sahabat saya pernah ngasi madu yang katanya asli sekitar 6 bulan lalu, lalu saya coba cicip karna khawatir sudah tidak bagus dan istri saya juga cicip setelah 30 menit saya tidak merasakan hal2 yang aneh baru saya beranikan untuk memeberikan ke anak saya waktu itu saya campur madu dan jeruk nipis dan ternyata luar biasa batuk sembuh termasuk flu juga hilang ingusnya juga hilang, setiapmalam anak saya tidur nyenyak tanpa batuk menganggu, dan sampai sekarang saya sekeluarga jadi rajin deh minum madu setiap hari.

Tindakan-tindakan lain:

a. Menghirup uap hangat dapat menolong batuk kering dengan cara meningkatkan kelembaban di udara.
b. Minum lebih banyak cairan dapat mengencerkan dahak di tenggorokan sehingga mudah dibatukkan keluar.

Beberapa obat batuk yang dapat dibeli tanpa resep dokter antara lain yang mengandung:
- Guaifenesin (Cohistan Expectorant, Probat, Bisolvon Extra, Actifed Expectorant, dll).
Yang harus diingat adalah jika minum obat-obatan yang mengandung Guaifenesin adalah harus minum banyak air.
- Dekongestan seperti pseudoephedrine (Actifed, Actifed Expectorant, Disudrin, Clarinase, Rhinos SR, Triaminic, dll). Obat-obatan yang mengandung pseudoephedrine ini dapat digunakan untuk menghentikan pilek encer (meler) dan postnasal drip.
Tidak boleh digunakan jika ada penyakit darah tinggi atau untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun kecuali atas resep dokter anda.

Meskipun batuk dapat menjadi gejala yang mengganggu, tetapi batuk adalah bentuk adaptasi tubuh kita untuk menyembuhkan dirinya. Beberapa ahli akhir-akhir ini menganjurkan tidak menggunakan penahan batuk pada beberapa situasi. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda sebelum mencoba penahan batuk yang dijual bebas yang mengandung dextromethorphan (Vicks 44, dll).

Jangan mengharapkan atau meminta dokter untuk meresepkan antibiotika untuk infeksi virus seperti influenza atau masuk angin. Antibiotik tidak bekerja terhadap virus. Antibiotik juga tidak mempercepat penyembuhan batuk yang disebabkan alergi.

Toko Buku Online Terlengkap

belajar komputer

Kata Kunci yang Mampir:

batuk berdahak pada anak,obat batuk berdahak anak,obat batuk berdahak tradisional untuk anak,obat batuk berdahak untuk anak,obat tradisional batuk berdahak pada anak,obat batuk berdahak untuk bayi,batuk berdahak pada anak 1 tahun,obat batuk berdahak pada anak,obat herbal untuk batuk berdahak pada anak,obat tradisional untuk batuk berdahak pada anak

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *