Kandungan Karbohidrat pada Nasi Putih

Cara Cepat Hamil

Dalam 100 gram beras putih mentah terkandung sekitar 80 gram karbohidrat, namun dalam 100 gram nasi putih hanya terkandung sekitar 28 gram karbohidrat karena beratnya bertambah besar dengan air sewaktu proses memasak.

Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan energi, fungsi dan pemeliharaan organ tubuh, dianjurkan mengkonsumsi 2 gram karbohidrat per kg berat badan, namun kalau anda mempunyai aktivitas olahraga yang tinggi dalam seminggu dan ingin menambah berat badan atau massa otot, maka kebutuhan karbohidrat bisa meningkat menjadi 3-4 gram per kg berat badan tergantung dari berapa ribu kkal anda berdiet dalam sehari. Misal berat badan anda 65 Kg, anda bekerja sebagai administrasi di kantor maka idealnya anda mengkonsumsi 130 gram karbohidrat per hari.

Toko Buku Online Terlengkap

belajar komputer

Kata Kunci yang Mampir:

kandungan nasi,kandungan nasi putih,kandungan gizi pada nasi,kandungan karbohidrat dalam nasi,kandungan karbohidrat pada nasi,karbohidrat pada nasi,kandungan gizi pada nasi putih,makalah apakah kandungan nasi,kandungan karbohidrat nasi,kandungan pada nasi putih

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *