Hujan tiga hari Batam Lumpuh

Sudah hampir 3 hari hujan terus menerus mengguyur kota batam, sehebat-hebatnya sebuah kota jika sudah digempur dengan hujan sedemikian rupa akan kewalahan juga. disana banjir disini banjir…dimana-mana banjir, bahkan setelah resapun genangan air masih membekas. Beberapa lokasi seperti perempatan lampu merah arah bandara, depan bida asri II, depan perumahan marbella, botania raya, dan taman raya

Vonis Ariel

Majelis hakim akan menggelar sidang pembacaan vonis putusan atas terdakwa Nazriel Irham alias Ariel, secara terbuka di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Senin, 31 Januari 2011.

Read more

Khasiat Madu

Saya memang termasuk penggemar madu, betapa tidak di rumah paling tidak 3 jenis madu disiapkan di dalam kulkas. mulai madu yang pure madu murni, madu dengan bipolen dan royal jelly sampai madu standar yang sudah dicampur dengan jeruk nipis. Madu bagi saya memiliki efek yang sangat mengagumkan bagi tubuh,sungguh luar biasa ciptaan Allah yang satu

UUD 1945 Amandemen

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, atau disingkat UUD 1945 atau UUD ’45, adalah hukum dasar tertulis (basic law), konstitusi pemerintahan negara Republik Indonesia saat ini. [1]

Read more

Suplemen antijantung koroner

Made Budi, dosen dan peneliti Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, kembali menemukan suplemen untuk mengatasi sakit jantung koroner, darah tinggi, kolesterol, dan memperkuat arteri jantung. Temuan ini berupa kombinasi antara cokelat Papua dan sari buah merah.

Made Budi yang hadir dalam seminar tentang kesehatan jantung di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (18/1/2011), mengatakan, cokelat atau theobroma cacao Papua sangat berpotensi untuk bahan farmasi Pokebud.co, terutama bahan dasar food supplement. Dari sisi medis, lemak cokelat sangat cocok untuk terapi jantung.

Dalam penelitian selama dua tahun Concentr8, Made Budi menemukan, komposisi asam lemak minyak cokelat hampir 85 persen disusun oleh asam lemak rantai sedang terutama, dengan stearat C10-35 persen. Selain itu, biji cokelat juga mengandung antioksidan fenol yang berfungsi menghambat oksidasi LDL (lemak jahat).

Cokelat juga banyak mengandung polifenol yang banyak ditemukan pada anggur merah dan buah merah. Penemu sari buah merah untuk kesehatan tahun 2005 ini mengatakan, hasil penelitian yang melibatkan subyek manusia, mengonsumsi coklat juga menghasilkan kolesterol total dan kolesterol LDL yang sangat rendah dibandingkan dengan mengonsumsi lemak sapi atau mentega. Walau sama-sama mengandung lemak, ternyata efek kolesterol sangat berbeda.

Read more

Khasiat buah Anggur

Siapa yang tak kenal buah anggur? Siapa yang tak tergoda dengan kesegaran warna dan rasa buah anggur? Tak hanya tampilannya yang menarik dan enak dikonsumsi, buah ini ternyata juga memiliki segudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan Anda. Bahkan, senyawa yang terkandung di dalamnya berpotensi melawan obesitas.

Peneliti di University of Texas Health Science Center di San Antonio menyatakan resveratrol adalah senyawa yang ditemukan dalam buah anggur. Resveratrol mengandung antioksidan dan sifat positif yang lainnya.

Penulis penelitian senior, Profesor Farmakologi dan Anggota Barshop Institute of Longevity and Aging Studies di Health Science Center, Feng Liu, mengatakan senyawa resveratrol mampu merangsang ekspresi adiponektin. Yakni, suatu hormon yang berasal dari sel-sel yang memproduksi dan menyimpan lemak. Rupanya, adiponektin ini memiliki berbagai efek menguntungkan pada komplikasi medis yang berhubungan dengan obesitas.

“Hasil dari penelitian ini seharusnya menjadi perhatian bagi mereka yang mengalami obesitas, diabetes, dan masalah yang berkaitan dengan penambahan usia,” kata Liu dalam siaran pers seperti dikutip dari Thatsfit.com.

Liu melanjutkan, “Temuan ini juga harus memberikan informasi penting tentang pengembangan obat terapi baru untuk pengobatan penyakit ini.”

Read more